Ribuan Kilometer Gowes, Pesepeda Muktamar Ini Dapat Kejutan di UM Surabaya

Ali
Rektor UM Surabaya Sukadiono menyambut pesepeda Mukamamar Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Foto/Humas UMS

SURABAYA, iNews.id - Energi pesepeda Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah bertambah. Setelah ribuan kilometer gowes, mereka mendapat kejutan dari Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya.

Bukan cuma mendapat sambutan dengan hangat. Saat tiba di lapangan kampus pada Jumat (11/11/22), Rektor UM Surabaya Sukadiono, bahkan memberikan kejutan yang tidak mereka perkirakan sebelumnya. 

UM Surabaya memberikan tali asih berupa uang saku kepada 5 pesepeda tersebut. Yang tidak disangka lagi, Sukadiono dengan spontan juga memberikan 1 sepeda polygon miliknya. Karena 2 sepeda yang digunakan rusak dan harus di servis terlebih dahulu dan berganti sepeda. 

“Jadi pemilik sepeda yang sempat rusak di Kapuas ini agak cemas, takut di perjalanan berikutnya ada kendala," kata Suko.

Menurutnya, pemberian sepeda kepada salah satu penggembira Muktamar ini sebagai bentuk support UM Surabaya terhadap warga persyarikatan yang memiliki kebesaran hati terhadap Muhamamdiyah di tengah usia yang sudah tidak muda namun memiliki semangat perjuangan yang luar biasa. 

“Sebagai pimpinan universitas, saya berharap energi positif yang dilakukan 4 penggembira Muktamar ini bisa menular kepada warga persyarikatan khususnya di lingkungan UM Surabaya dalam menyemarakkan Muktamar,” imbuh Suko.

Suko mengaku terharu dan takjub terkait semangat yang dilakukan 4 penggembira Muktamar asal Kalimantan ini. Menurutnya ini adalah salah satu syiar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah yang tidak dilakukan oleh semua warga persyarikatan Muhammadiyah.

Suko menyebut, kelima penggembira ini merupakan warga Muhammadiyah yang sangat peduli dengan kebesaran Muhammadiyah. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network