Ini Cara Kadiv Pemasyarakatan Tumbuhkan Sikap Loyalitas pada Pegawai, Pesannya Sangat Mengena

Arif Ardliyanto
Kadiv Pemasyarakatan menumbuhkan Sikap Loyalitas pada Pegawai untuk cinta institusi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kemenkumham Jawa Timur memupuk sikap loyalitas pegawai. Pegawai harus menjunjung tinggi loyalitas, baru diikuti sikap profesional dan komitmen terhadap institusinya. 

Pesan ini disampaikan Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Teguh Wibowo. Menurutnya, loyalitas menjadi urutan pertama dalam menjalankan roda organisasi, disusul profesionalitas, baru yang ketiga adalah komitmen.

“Kita melaksanakan tugas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), loyalitas pada institusilah yang utama. Itu menjadi roh nafas kita,” jelas Teguh saat menjadi pembina apel pagi ini (13/ 3).

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan di Maluku Utara ini, dari loyalitas akan muncul rasa tumbuh kembang profesionalitas yang harus dilaksanakan. Lebih lanjut dirinya memaparkan, profesional artinya sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

"Jika pegawai tidak survive, tidak mampu menunjukkan kinerja terbaik, dalam tahap ini penting ada evaluasi agar kinerja individu lebih optimal karena sesuai dengan keahlian yang dimiliki," urainya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network