PT Lautan Natural Krimerindo Siap Bersaing di Kancah Global

Ali
PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) merupakan salah satu perusahaan yang turut mendukung pemerintah dalam tujuan “Making Indonesia 4.0”. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masdki

Di tahun 2023 ini LNK akan menjadi salah satu delegasi Indonesia untuk berpartisipasi dalam Hannover Messe, pameran dagang internasional bergengsi untuk teknologi industri di Jerman. 

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Agro Kementrian Perindustrian, Putu Juli Ardika  mengatakan, program ”Making Indonesia 4.0” merupakan langkah konkret bagi Indonesia untuk meningkatkan daya saing. 

Pemerintah, lanjutnya, mendukung industri salah satunya dengan memfasilitasi perusahaan untuk menunjukkan kemampuannya di Hannover Messe, dimana Indonesia merupakan partner country untuk ketiga kalinya. 

"Pameran ini dapat menjadi media promosi, komunikasi dan informasi antar industri dan penggunanya. Selain itu, Hannover Messe juga merupakan sarana melakukan National Branding atas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global,” terangnya. 

Di ajang Hannover Messe, LNK akan memamerkan kesiapan Indonesia dalam ekosistem teknologi industri dengan harapan bahwa pada tahun 2030 Indonesia akan menjadi salah satu dari 10 kekuatan ekonomi dunia. 

Ketua Umum Gabungan Produsen Makanan Dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Adhi S. Lukman menambahkan, industri makanan dan minuman di dunia berkembang sangat pesat. 

Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di industri tersebut. Oleh karenanya diperlukan transformasi digital sebagai salah satu cara agar kita dapat  bersaing secara global. 

"LNK sebagai bagian dari GAPMMI menunjukkan kemajuan besar menuju transformasi digital. Mudah –mudahan ini dapat menjadi inspirasi bagi produsen makanan dan minuman lainnya,” tegasnya.  

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network