Kalah atas Leicester City, Liverpool Tertinggal Enam Poin dari Man City

Ambar Supriyanto
Leicester City menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Pekan ke-19. Liverpool harus mengakui keunggulan Lesicester dengan skor 0-1.(Foto : iNewsSurabaya/MNC Media)

SURABAYA, iNews.idLeicester City menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Pekan ke-19. Leicester City berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. 

Bermain di King Power Stadium, Markas Leicester City Rabu dinihari (29-12-2021) Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah Leicester City dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Leicester City di ciptakan oleh Ademola Lookman di menit ke-59. Dengan kemenangan tersebut Leicester City menduduki peringkat ke-9 mengumpulkan 25 poin dari 18 laga, sedangkan Liverpool menduduki peringkat ke-2 dengan mengumpulkan 41 poin, tertinggal 6 poin atas pemuncak klasemen Man  City yang mengumpulkan 47 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Liverpool tampil dominan atas tuan rumah Leicester. Liverpool membuka peluang di menit ke-7 melalui Jordan Henderson. Namun tendangan First time Jordan Henderson dari luar kotak penalti melambung di atas mistar gawang Leicester City, yang di kawal Kasper Schmeichel.

Menit ke-16 Liverpool memiliki peluang emas melalui titik penalti Mohamed Salah. Penalti diberikan wasit setelah Mohamed Salah di jatuhkan di kotak penalti oleh Wilfred Ndidi. Namun sayang, Mohamed Salah yang mengambil sendiri tendangan penalti gagal menaklukkan kiper Kasper Schmeichel. Tendangan Mohamed Salah berhasil di tepis Kasper Schmeichel, bola muntah berhasil disundul Salah namun masih mengenai Mistar gawang Schmeichel. 

Menit ke-22 Liverpool kembali mendapat peluang melalui Trent Alexander-Arnold. Bermaksud memberi umpan ke Diogo Jota, bola meluncur ke arah gawang Leicester City, beruntung Kasper Schmeichel berhasil menepis tendangan Alexander-Arnold. Menit ke-31 Mohamed Salah kembali mendapat peluang emas. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Leicester City yang gagal menyapu bola Dengan benar, bola liar jatuh tepat di depan Salah, tanpa berpikir panjang Mohamed Salah melepas tendangan keras kaki kiri. Namun sayang tendangan keras Mohamed Salah berhasil ditepis Kasper Schmeichel.

Tuan rumah Leicester City baru memiliki peluang melalui aksi Jamie Vardy di menit ke-34. Namun tendangan keras Vardy masih bisa di blok Joel Mario. Empat menit kemudian James Maddison mengancam gawang Liverpool, yang di kawal Alisson Becker. Maddison berhasil melepas tendangan keras yang mengarah ke tiang jauh, namun bisa di sapu bersih oleh Trent Alexander-Arnold. Sampai akhir babak pertama skor kacamata (0-0) bertahan untuk kedua tim.

Babak kedua, setelah turun minum Liverpool mencoba menekan pertahanan Leicester City berharap menciptakan gol cepat di awal-awal babak kedua. menit ke-54 Liverpool memiliki peluang emas melalui Sadio Mane. menerima umpan terobosan dari Diogo Jota, Sadio Mane merengsek ke depan mulut gawang Leicester, Namun sayang tendangan Sadio Mane melambung tinggi dari mistar gawang Kasper Schmeichel.

Asyik menyerang, Liverpool di kejutkan oleh Gol tim tuan rumah di menit ke-59, Yang di cetak oleh pemain pengganti Ademola Lookman. Menerima umpan pendek Keiman Dewsbury-Hall di sisi kanan pertahanan Liverpool, Ademola Lookman merengsek masuk ke area penalti Liverpool dan melepas tendangan keras ke sisi kanan gawang Alisson Becker. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Leicester City atas Liverpool.

Tertinggal 1-0 membuat Liverpool meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan Leicester City, namun selalu kandas di barisan belakang Leicester. Menit ke-85 peluang emas di dapat Virgil Van Dijk. Berawal dari umpan silang James Milner, bola di terima oleh Virgil Van Dijk dan melepas tendangan kaki kiri. Namun Kasper Schmeichel kembali berhasil menyelamatkan gawangnya dengan tepisan dengan menggunakan kakinya. Sampai wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua skor 1-0 untuk keunggulan Leicester City atas Liverpool.

Susunan pemain :

Leicester City : Kasper Schmeichel, Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Luke Thomas, Hamza Choudhury, Boubakary Soumare, Keiman Dewsbury-Hall, James Maddison, Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho.

Liverpool : Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas, Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade-chamberlain, Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network