get app
inews
Aa Read Next : Cerita Bristol Rovers Tunduk dari Northampton Town Skor 1-3, Elkan Baggott Miliki Catatan Positif

Brace Steven Bergwijn di Injury Time Bawa Hotspur Kalahkan Leicester City

Kamis, 20 Januari 2022 | 11:25 WIB
header img
The Spurs berhasil kandaskan perlawanan tuan rumah Leicester City dengan skor 3-2.

SURABAYA, iNews.id - Tottenham Hotspur secara dramatis mengalahkan tim tuan rumah Leicester City dalam lanjutan Premier League Pekan ke-19. The Spurs berhasil kandaskan perlawanan tuan rumah Leicester City dengan skor 3-2.

Bermain di King Power Stadium, Inggris, Kamis dinihari (20-1-2022) Tim asuhan Pelatih Antonio Conte berhasil menang atas The Foxes julukan Leicester City dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan Tottenham Hotspur di cetak oleh Harry Kane di menit ke-38 dan Brace Steven Bergjiwn di menit ke-9+5 dan menit ke-90+7. Sedangkan gol Leicester City di cetak oleh Patson Dalam di menit ke-24 dan James Maddison di menit ke-76.

Kemenangan tersebut membawa Hotspur ke peringkat 5 dengan mengumpulkan 36 poin. Sedangkan Leicester City tertahan di peringkat ke-10 mengumpulkan 25 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Memulai babak pertama kedua tim bermain secara terbuka sejak wasit meniup babak pertama di mulai. Jual beli serangan di tampilkan kedua tim sejak menit awal babak pertama. Menit ke-6 Tottenham Hotspur membuka peluang pertama melalui tendangan keras kaki kiri Harry Kane. Namun tendangannya membentur tiang gawang Leicester City, yang di kawal Kasper Schmeichel.

Memasuki sepuluh menit babak pertama Harry Kane dkk berhasil mendominasi permainan dari tim tuan rumah Leicester. Beberapa kali peluang di ciptakan pemain The Spurs namun selalu kandas. Menit ke-24 publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol dari Patson Daka. Sontekan Patson Daka berhasil bersarang ke gawang Tottenham Hotspur, yang di kawal Hugo Lloris. Skor berubah menjadi 1-0.

Menit ke-33 Leicester City mendapat peluang melalui tendangan keras James Maddison dari luar kotak penalti. Namun bisa di tepis oleh Hugo Lloris. Menit ke-38 Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan melalui Harry Kane memanfaatkan umpan terobosan Harry Winks. Tendangan plecing Kane berhasil bersarang ke gawang Kasper Schmeichel. Skor berubah menjadi 1-1, sampai akhir babak pertama skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

Babak kedua, Setelah turun minum kedua tim tampil dengan tempo tinggi, serangan demi serangan di lancarkan oleh kedua tim sejak babak kedua di mulai. Duel-duel keras terjadi di laga tersebut.

Menit ke-76 Leicester City kembali mencetak gol melalui James Maddison memanfaatkan Harvey Barnes. Tendangan keras Maddison terlebih dulu mengenai kaki pemain Hotspur dan merubah arah masuk ke dalam gawang Hugo Lloris. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Leicester.

Tertinggal 2-1 Tottenham Hotspur meningkatkan serangannya ke jantung pertahanan Leicester City. Memasuki masa injury time tepatnya menit ke-90+5 Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan melalui Steven Bergwijn memanfaatkan umpan Matt Doherty. Skor berubah menjadi 2-2.

Dua menit berselang Tottenham Hotspur kembali mencetak gol melalui gol kedua Steven Bergwijn memanfaatkan umpan dari Harry Kane. Bergwijn berhasil melewati kiper Kasper Schmeichel dan melepas tendangan ke arah gawang. Skor berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Leicester City dan menutup babak kedua dengan skor 2-3 untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Leicester City.

Susunan pemain :

Leicester City : Kasper Schmeichel, Hamza Choudhury, Caglar Soyuncu, Jannik Vestergaard, Marc Albrighton, James Maddison, Youri Tielemans, Kiernan Dewsbury-Hall, Luke Thomas, Patson Daka, Ademola Lookman.

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris, Lucas Moura, Harry Kane, Pierre-Emile Hoejbjerg, Harry Winks, Oliver Skipp, Sergio Reguilon, Ben Davies, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga, Emerson Royal

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut