get app
inews
Aa Read Next : Sempat Unggul, Indonesia U-23 Tertinggal 1-2 dari Irak U-23 Babak Pertama Perpanjangan Waktu

Justin Hubner, Bek Berdarah Belanda yang Jadi Pemain Indonesia Tetap Bisa Main di Liga Inggris

Jum'at, 08 Desember 2023 | 10:23 WIB
header img
Bek berdarah Belanda, Justin Hubner telah menjadi Pemain Indonesia dan Tetap Bisa Main di Liga Inggris. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Justin Hubner, bek berusia 20 tahun, berhasil mempertahankan peluangnya untuk bermain di Wolverhampton Wanderers, meski Federasi Sepakbola Inggris (FA) melarang pemain Indonesia di Liga Inggris

Hubner, yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 6 Desember 2023, menjadi harapan baru sebagai pemain Indonesia di kasta tertinggi Liga Inggris.

Meskipun FA menerapkan aturan ketat terhadap pemain asing non-Eropa, Hubner memiliki keistimewaan sebagai pemain homegrown. Sebelumnya masuk skuad Wolves U-21, Hubner telah memperlihatkan performa impresif dengan 9 laga dan 3 gol di Liga Inggris U-21 2023-2024.

Regulasi FA Inggris menyatakan bahwa seorang pemain homegrown dapat bermain di Liga Inggris asalkan telah bermain untuk klub yang berafiliasi dengan FA setidaknya tiga tahun sebelum berusia 21 tahun. Ini membuka pintu bagi Hubner, yang bergabung dengan Wolves U-18 pada Januari 2020, untuk terus berkarier di Liga Inggris.

Kapten Wolves U-21 ini tidak hanya diandalkan di level klub, tetapi juga diproyeksikan akan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Dengan semangat dan potensi yang dimilikinya, Justin Hubner menjadi sorotan sebagai pemain yang bisa mengubah panorama sepakbola Indonesia di kancah internasional.

"Agar seorang pemain dapat dianggap sebagai pemain homegrown, mereka harus sudah bermain untuk klub yang berafiliasi dengan FA setidaknya selama tiga tahun sebelum berusia 21 tahun. Yang penting, mereka tidak harus orang Inggris," bunyi pernyataan The Athletic soal regulasi FA, dikutip Kamis (7/12/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut