get app
inews
Aa Read Next : Strategi Krusial Timnas Indonesia U-23, Nathan Ditarik Kebelakang, Ini Prediksi Pemainnya?

Justin Hubner, Bek Berdarah Belanda yang Jadi Pemain Indonesia Tetap Bisa Main di Liga Inggris

Jum'at, 08 Desember 2023 | 10:23 WIB
header img
Bek berdarah Belanda, Justin Hubner telah menjadi Pemain Indonesia dan Tetap Bisa Main di Liga Inggris. Foto iNewsSurabaya/Okezone

Justin Hubner sendiri bergabung dengan Wolves U-18 pada Januari 2020 lalu alias sebelum usianya 21 tahun. Dia kemudian mendapatkan promosi ke Wolves U-21 dan tengah dipersiapkan untuk debut di tim senior. Alasan ini yang membuat dirinya masih bisa main di Liga Inggris.

Sama halnya dalam kasus pemain seperti Paul Pogba (jebolan Manchester United U-18) hingga Hector Bellerin yang dihitung sebagai pemain homegrown. William Saliba adalah contoh menarik lainnya. Pemain internasional Prancis, lahir di Paris, dianggap sebagai pemain homegrown karena ia telah berada di skuad Arsenal dan terdaftar dalam skuad Liga Inggris mereka selama tiga musim sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Terlepas dari hal itu, Justin Hubner dipercaya sebagai kapten Wolverhampton Wanderers U-21 dan kerap tampil sebagai starter dengan 9 laga dan 3 gol di Liga Inggris U-21 2023-2024. Ia diproyeksikan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 di Qatar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut