GNTI Pastikan Wujudkan Kedaulatan Pangan Bersama Petani dan Nelayan

Ali
GNTI mendorong pemerintah dan swasta untuk memastikan bahwa Indonesia akan berdaulat dibidang pangan. Foto/Istimewa

Selanjutnya Rokhmin Dahuri menyatakan, bahwa ada 3 tujuan utama mengapat GNTI didirikan. Pertama, GNTI seluruh Indonesia akan membantu pemerintah dengan sektor swasta, petani untuk meningkatkan kesejahteran petani dan nelayan.

Kedua, GNTI menjadikan sektor kelautan perikanan, sektor pertanian, sektor kehutanan sungguh-sungguh menjadikan keunggulan yang kompetitif bangsa ini.

Ketua PW GNTI Riau terpilih, Dewi Juliani SH menambahkan akan berkomitmen untuk meningkatkan pendapatan petani dan juga nelayan khususnya di Provinsi Riau.

“Kami pengurus wilayah GNTI provinsi Riau akan berjuang dan membantu membangun masyarakat nelayan dan tani di provinsi Riau. Yang sesuai dengan karakter dan kepribadian bangsa di kalangan masyarakat nelayan dan Tani Indonesia menuju kemandirian dan kedaulatan pangan,” jelasnya.

Sementara itu Toharuddin mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus PW GNTI Riau yang telah dilantik.

Dia berharap pengurus baru amanah dan dapat membesarkan organisasi serta memiliki perhatian lebih dalam mensejahterakan kehidupan para nelayan dan petani, khususnya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau H. Syamsuar, Sekretaris Jendral PP GNTI Muhammad M. Banapon, Deputi ADPIN BKKBN Sukaryo Teguh Santoso, Sekretaris Utama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pribudiarta Nur Sitepu, Sekdaprov Riau H. SF Hariyanto dan para undangan lainnya. Hadir juga Ketua DPD PDI Perjuangan, H.Zukri Misran.

GNTI merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan yang didirikan pada 13 April 2013.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network