Kemenkumham Jatim Gandeng BPKP untuk Optimalkan Fungsi SPIP

Arif Ardliyanto
Kemenkumham Jatim Gandeng BPKP untuk Optimalkan Fungsi SPIP. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Peran Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) sangat penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah. Untuk itu, Kanwil Kemenkumham Jatim menggandeng BPKP Perwakilan Jatim melaksanakan kegiatan sosialisasi Penyusunan SPIP tahun 2023 di Kota Malang. Tujuannya mempercepat pelaksanaan implementasi reformasi birokrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim melalui penerapan SPIP di lingkungan kerja masing-masing.
 
Kegiatan yang dipusatkan di Lapas Perempuan Malang itu diikuti oleh 15 UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim se-Korwil Malang.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari menyampaikan bahwa SPIP adalah sebuah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai. Tujuannya untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi. 

"Melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan," ujar Imam.



Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network