Pemilu 2024, Hanura Surabaya Ingin Rebut Kursi yang Hilang di DPRD, Ini Targetnya

Arif Ardliyanto
Hanura Surabaya Ingin merebut Kursi yang Hilang di DPRD, Hanura menargetkan bisa mendapat lima kursi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id  - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Surabaya jauh lebih siap menghadapi Pemilu 2024. Bahkan, Hanura berani menargetkan 4-5 kursi untuk membentuk satu fraksi di DPRD Kota Surabaya.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Surabaya, Edi Rachmat di Kantor DPC Partai Hanura Surabaya, (7/4/2023) petang. 

"Satu fraksi harus bisa diraih pada Pemilu 2024. Saya optimistis, soliditas  pengurus dari cabang sampai tingkat ranting mampu mewujudkan target tersebut, "ujar dia.

Seperti diketahui, pada Pemilu 2014, Hanura Surabaya memperoleh tiga kursi. Namun pada Pemilu 2019, tidak meloloskan wakil di DPRD Surabaya. Ini karena konsentrasi Partai Hanura kala itu terkuras untuk menyelesaikan  konflik di internal partai.

Kini, seiring kondusifnya kondisi Partai Hanura bertekad untuk mendapatkan kursi.  "Ya, kami akan berupaya keras memenangkan Partai Hanura  pada Pemilu 2024. Tiga kursi yang hilang akan kita rebut kembali. Bahkan, mungkin bisa bertambah menjadi 4-5 kursi atau satu fraksi," ungkap dia.
 
Lebih jauh, Edi Rachmat menjelaskan,  saat ini seluruh jajaran pengurus di DPC Partai Hanura Surabaya yang mayoritas dihuni wajah-wajah baru cukup solid dan punya komitmen untuk membesarkan partai. Inilah yang membuat mantan anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 ini optimistis untuk mampu mewujudkan target partai pada agenda politik lima tahunan nanti.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network