Keren! CT Scan Canggih Ada di Rumah Sakit Primer Surabaya, Mampu Deteksi Penyakit Lebih Cepat

Arif Ardliyanto
Rumah Sakit Primer ini mendatangkan CT scan 512 Slices yang terkenal sangat canggih dan baru didatangkan pertama kali di Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rumah Sakit Premier Surabaya (RSPS) melengkapi alat kesehatan secara canggih. Kali ini, Rumah Sakit Primer ini mendatangkan CT scan 512 Slices yang terkenal sangat canggih dan baru didatangkan pertama kali di Jawa Timur

CT scan ini memiliki kelebihan yang sangat luar biasa, dengan teknologi ini, para tenaga medis dan dokter bisa mendeteksi kelainan yang diderita oleh pasien secara cepat.

CEO RSPS dan Interim COO Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia (RSDH ID) dr. Hartono Tanto mengatakan, hadirnya teknologi ini membuat para dokter bisa dengan mudah, cepat dan akurat memastikan lokasi infeksi dan pembekuan darah serta dapat menentukan tindakan yang hendak dilakukan.

“RSPS sangat memperhatikan percepatan penegakan diagnostik sebagai salah satu pemeriksaan penunjang yang sangat penting dalam menentukan diagnosis penyakit serta tingkat keparahannya,” ujar Hartono, Rabu (12/4/2023).

Ia menyebut, teknologi CT scan 512 Slices yang dimiliki RSPS tersebut bisa menghasilkan pencitraan sangat baik, dengan waktu pemeriksaan jauh lebih cepat serta tingkat radiasi yang rendah. Sehingga, tidak hanya memudahkan dokter, namun juga lebih nyaman bagi pasien.

Hartono menambahkan, pihaknya  berkomitmen akan terus melakukan inovasi-inovasi dengan menghadirkan teknologi serta tenaga kesehatan yang berkualitas secara berkesinambungan.

“Masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Surabaya dapat memiliki fasilitas kesehatan yang tak kalah hebat dari kota-kota buesar lainnya di Indonesia atau bahkan tak kalah hebat dari negara-negara tetangga kita,” paparnya.


Rumah Sakit Primer ini mendatangkan CT scan 512 Slices yang terkenal sangat canggih dan baru didatangkan pertama kali di Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/ist

RSPS sendiri telah melakukan uji coba penggunaan CT scan 512 Slices sejak Februari 2023 lalu, dengan melibatkan dokter dari berbagai spesialis antara lain radiologi, jantung, urologi, dan kandungan.

Uji coba dilakukan untuk menunjang penegakan diagnosis, menentukan prosedur medis lanjutan seperti operasi, biopsi, atau terapi radiasi dan mendeteksi sekaligus memantau perkembangan kondisi tertentu, seperti kelainan jantung atau kanker.

CT scan ini dapat mendeteksi penyakit dengan sangat cepat sehingga membantu pasien yang mengalami pasca trauma kecelakaan dan atau menderita aritmia. Pemeriksaan CT scan kini juga dapat dilakukan pada pasien hingga berat badan 336kg. CT scan 512 Slices juga dapat menangkap denyut jantung hanya dengan sekali satu detakan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network