ITS Kenalkan Produk UMKM Surabaya pada Mahasiswa Asing, Ini Harapannya

Arif Ardliyanto
ITS mengajak mahasiswa asing untuk mengenal produk-produk kreatif UMKM asli Surabaya di Surabaya Kriya Galeri MERR. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya terlibat secara langsung membangkitkan ekonomi di Indonesia. ITS mengajak mahasiswa asing untuk mengenal produk-produk kreatif UMKM asli Surabaya di Surabaya Kriya Galeri MERR.

Upaya ini sebagai jalan nyata untuk mengenalkan produk UMKM kepada mahasiswa asing, sekaligus meningkatkan ekonomi Kota Surabaya. Cara ini diyakini mampu membangkitkan perekonomian warga yang menjadi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Ketua pelaksana kegiatan Emharis Gigih Pratama MA menerangkan bahwa pengenalan produk kreatif UMKM pada mahasiswa asing ini merupakan wujud komitmen ITS terhadap pengembangan UMKM lokal. “Kegiatan ini juga merupakan ajang promosi produk UMKM Surabaya ke khalayak luas,” ujar lelaki yang akrab disapa Haris ini. 

Pada kegiatan yang diinisiasi oleh Direktorat Kemitraan Global (DKG) ITS atau ITS Global Engagement ini, mahasiswa yang berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, Ceko, Rusia, hingga Prancis dikenalkan dengan beragam produk UMKM Surabaya. Tak hanya itu, mahasiswa asing juga berkesempatan berbelanja berbagai produk mulai dari tas, aksesoris, hingga baju di pusat produk UMKM Kota Pahlawan dengan kupon belanja yang telah disediakan pelaksana. 

Salah satu mahasiswa asing yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini, Alexiane Laroye. Ia mengaku tertarik dengan gelaran ini. Alexiane mengungkapkan bahwa ini merupakan momen perdananya diperkenalkan dengan produk UMKM asli Indonesia. “Produk asli UMKM Indonesia memiliki kualitas yang bagus,” ungkap mahasiswa berkebangsaan Prancis ini, Kamis (13/4/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network