Pelindo Peti Kemas Sediakan Bus Gratis Bagi Pemudik

Arif Ardliyanto
PT Pelindo Terminal Petikemas menyediakan 10 armada bus bagi 1.000 orang pemudik yang melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas menyediakan 10 armada bus bagi 1.000 orang pemudik yang melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian program mudik gratis yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Secara keseluruhan Pelindo grup menyediakan fasilitas mudik bagi 7.900 orang dari berbagai wilayah keberangkatan dan tujuan.

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan, perusahaannya memperoleh penugasan untuk memberangkatkan pemudik yang sebelumnya merupakan penumpang kapal laut. Setibanya di Pelabuhan Tanjung Perak, para pemudik melanjutkan perjalanan menggunakan bus yang disediakan dengan tujuan akhir Jember dan Madiun.

"Para pemudik yang kita berangkatkan Selasa (18/04) kemarin merupakan penumpang kapal Labobar yang sebelumnya berlayar dari Pelabuhan Balikpapan ke Pelabuhan Tanjung Perak," jelas Widyaswendra.

Selain menyediakan fasilitas mudik gratis pada saat mudik, PT Pelindo Terminal Petikemas juga menyediakan bus untuk arus balik. Sedianya angkutan arus balik akan diberangkatkan dari Jember dan Madiun pada Sabtu (29/04) mendatang. Masyarakat dapat memanfaatkan bus gratis untuk kembali dari kampung halaman menuju Surabaya maupun tujuan akhir Pelabuhan Tanjung Perak. 

"Bus gratis yang kami sediakan terbuka bagi seluruh masyarakat, untuk mekanisme pendaftaran dapat dilihat melalui media sosial PT Pelindo Terminal Petikemas," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network