Ratusan Pemudik Manfaatkan Program Balik Gratis dari Dua Polres di Malang, Dikawal Sampai Jakarta

Avirista Midaada
Antusiasme tampak terlihat dari ratusan masyarakat memadati halaman dua Mapolres di wilayah Malang raya untuk arus balik ke perantauan. Foto: Avirista Midaada

Di sisi lain Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menyatakan, ada 122 orang yang ikut balik gratis dengan lima kendaraan disiapkan berangkat dari Polres Malang ini. Jumlah ini menyusut dari sebelumnya 132 pendaftar yang masuk.

"Yang fiks berangkat 122. Dari Kabupaten Malang ada yang ke Probolinggo, Bondowoso, Jember, ada yg ke Jawa Tengah, Pati, Semarang, Tegal, Jawa Barat ada yg Cirebon, Purwakarta, Karawang. Kemudian sekitaran Jabodetabek sampai Bandung," kata Putu Kholis.

Putu menambahkan, tahun ini ada 3 rute balik gratis yang telah disiapkan untuk 122 pendaftar balik mudik gratis. Pada wilayah Jawa Timur ada dua rute, yakni Malang – Nganjuk – Madiun – Ngawi, dan Malang – Probolinggo – Jember – Bondowoso. Selain itu, Polres Malang juga menyiapkan rute jalur Pantura dengan tujuan Malang – Semarang – Pantura Jateng hingga Jawa Barat dan Jakarta.

"Dikawal sampai Jakarta. Nanti kan iring-iringan, untuk yang dari Jawa tengah Semarang kan nyisir Pantura, satu paket satu rombongan," terangnya.

Di Kota Malang, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengungkapkan, ada sebanyak 80 orang yang diberangkatkan dari program balik gratis gratis ini. Mereka diberangkatkan dengan tiga armada bus dengan tujuan Semarang hingga Jakarta.

"Balik mudik gratis ini tidak melihat dari esensi apapun, karena kepolisian beserta rekan-rekan TNI  serta seluruh elemen yang membantu kegiatan Operasi Ketupat Semeru sudah hadir di tengah-tengah masyarakat ini mulai dari melakukan Operasi Ketupat Semeru 2023 sampai baliknya pun juga tetap akan kita kawal," papar Budi Hermanto.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network