Jelang Liburan Panjang Berakhir, Khofifah Cek Pelayanan Kereta Api di Pasar Turi, Ini yang Dilakukan

Arif Ardliyanto
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan cek lokasi keberangkatan kereta penumpang di Stasiun Pasar Turi, Minggu (30/4/20223). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Liburan panjang sekolah dan arus balik Lebaran 1444 Hijriyah bakal berakhir. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan cek lokasi keberangkatan kereta penumpang di Stasiun Pasar Turi, Minggu (30/4/20223).

Khofifah secara khusus juga memberikan makanan kepada anak dan ibu yang berada di dalam dan luar gerbong kereta sembrani tambahan. "Bersama jajaran Polda Jatim kami melakukan kunjungan ke titik-titik strategis, dan hari ini kita melakukan pantauan di stasiun kereta mengingat moda transportasi kereta menjadi yang paling diminati," ucapnya.

Menurut Khofifah, dari berbagai perhitungan angkutan darat, udara, dan laut maka penggunaan kereta api mengalami kenaikan secara prosentase paling tinggi di Jawa Timur.  Pada arus mudik tahun ini, dibanding dengan 2022 kenaikannya 42,93% berarti kalau mau digenapkan menjadi 43%.

"Besok masih tanggal merah maka sangat mungkin hari ini dan besok menjadi puncak arus balik kereta dari berbagai titik di Jawa Timur terutama Pasar Turi dan Gubeng ke area wilayah barat ada yang ke Yogyakarta, Bandung dan ada yang di Jakarta," tutur Gubernur.

Ia mendoakan, mudah-mudahan semuanya tetap terjaga lancar aman dan semuanya bisa terkendali. Menurut  dia, semua bisa terjadi karena tim dari PT KAI semuanya bisa memberikan layanan terbaik yang selama ini sudah diberikan kepada seluruh masyarakat.

"Pelayanan terbaik harus kita berikan kepada masyarakat. Kita  berterima kasih kepada PTKAI terutama Daop 8 Surabaya yang bekerja keras, dengan profesionalisme luar biasa sehingga arus mudik dan balik Lebaran 1444 Hijriyah,  lanca aman dan terkendali," terang Khofifah.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network