Kontroversi SEA Games 2023 : Timor Leste U-22 Dikerjai Tuan Rumah, Indonesia U-22 Wajib Waspada

Arif Ardliyanto
Kontroversi SEA Games 2023 mulai diterlihat dalam pertandingan tuan rumah Kamboja U-22 melawan Timor Leste U-22. Foto Okezone

KAMBOJA, iNewsSurabaya.id – Kontroversi SEA Games 2023 mulai diterlihat dalam pertandingan tuan rumah Kamboja U-22 melawan Timor Leste U-22. Tuan rumah diuntungkan keputusan wasit dan membuat Timor Leste U-22 menderita kekalahan 4-0.

Timnas Kamboja U-22 mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Timor Leste U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu 29 April 2023 malam WIB. Keempat gol itu masing-masing dibukukan oleh Chou Sinti (40', 45+2'), Rotana (74'), dan Lim Pisoth (82').

Menariknya, pada laga Kamboja U-22 vs Timor Leste U-22 ini, terdapat insiden keputusan wasit yang kontoversi dengan cenderung memihak tuan rumah. Menurut laporan Soha.vn, momen itu terjadi pada menit 60 ketika tim tuan rumah Kamboja U-22 yang dipimpin Keisuke Honda itu unggul 2-0.

Kala itu, pemain bertahan Kamboja U-22 melakukan kesalahan di garis pertahannya. Kemudian, kesalahan itu dimanfaatkan pemain nomor 10 Timor Leste U-22, Mouzinho, yang turun ke sayap kanan dalam situasi tanpa penjagaan.

Saat hendak melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, kiper tuan rumah Kamboja U-22, Reth Lyheng, keluar untuk menyelamatkan bola. Namun, Reth Lyheng berada di luar area penalti dan bola menyentuh tangannya saat Mouzinho melepaskan umpan silang.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network