Kontroversi SEA Games 2023 : Timor Leste U-22 Dikerjai Tuan Rumah, Indonesia U-22 Wajib Waspada

Arif Ardliyanto
Kontroversi SEA Games 2023 mulai diterlihat dalam pertandingan tuan rumah Kamboja U-22 melawan Timor Leste U-22. Foto Okezone

Akan tetapi, Reth Lyheng justru memberi isyarat dan mengklaim bahwa bola mengenai dadanya, bukan lengannya. Sehingga, wasit Jamali tak menganggap bahwa bola mengenai tangan Reth Lyheng dan memutuskan insiden itu bukan sebagai pelanggaran.

Alhasil, Timor Leste U-22 dirugikan oleh keputusan wasit tersebut. Menanggapi keputusan kontroversial itu, Mouzinho memberi respons dengan hanya bisa tertawa lepas melihat keputusan wasit yang condong memihak kepada tuan rumah Kamboja U-22.

Di jejaring sosial, banyak penggemar mengejek bahwa penjaga gawang Kamboja U-22 lolos dari jeratan hukuman wasit karena efek tuan rumah. Melihat situasi tayangan lambat, sangat jelas wasit melakukan kesalahan dengan tidak memberikan tendangan bebas kepada Timor Leste dan menunjukkan kartu kepada kiper Kamboja itu.

Terlepas dari hal itu, hasil ini membuat Kamboja U-22 memuncaki klasemen sementara Grup A SEA Games 2023. Mereka koleksi tiga poin dari satu laga dengan selisih gol +4.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Timnas Indonesia U-22 yang juga mengoleksi tiga poin setelah mengalahkan Filipina 3-0 pada laga perdananya. Timnas Indonesia U-22 mencatatkan selisih gol +3.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network