Kamboja U-22 vs Filipina Skor 1-1, Timnas Indonesia U-22 Susun Strategi Jitu Pertandingan Mendatang

Arif Ardliyanto
Pertandingan Timnas Kamboja U-22 vs Filipina U-22 berakhir dengan skor 1-1 dalam SEA Games 2023. Foto Okezone

KAMBOJA, iNewsSurabaya.id – Pertandingan Timnas Kamboja U-22 vs Filipina U-22 berakhir dengan skor 1-1. Hasil pertandingan ini membuat Timnas Indonesia U-22 mengkaji kelemahan dan kelebihan Kamboja U-22.

Hasil dari kajian tersebut akan diterapkan dalam pertandingan yang bakal melawan Tuan Rumah SEA Games 2023. Dengan melihat hasil tersebut, Timnas Indonesia U-22 diwajibkan menang saat melawan tuan rumah, Kamboja U-22.

Kemenangan ini hukumnya wajib, apalagi dalam pertandingan Timnas kamboja U-22 melawan Filipina U-22 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (2/5/2023) malam WIB berakhir imbang 1-1. Sementara Filipina dihajar Indoensia U-22 dalam pertandingan lalu.

Sebagai tuan rumah, Timnas Kamboja U-22 langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Mereka tentu ingin meraih hasil terbaik di depan para pendukungnya sendiri.

Pasukan Angkor Warriors – julukan Kamboja – akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-25. Ky Rina mencatatkan namanya di papan skor setelah membobol gawang Filipina U-22.

Tertinggal satu gol membuat Filipina U-22 pun termotivasi dalam laga itu. Mereka tentu ingin meraih poin setelah kalah 0-3 dari Timnas Indonesia U-22 pada laga pertama.

Namun, The Azkals – julukan Filipina – kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah. Hingga menit ke-35 skor 1-0 untuk Kamboja masih bertahan.

Permainan pun cukup alot ditunjukan kedua tim dalam laga itu. Kamboja dan Filipina melakukan jual-beli serangan, namun hingga menit ke-50, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Filipina U-22 akhirnya bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan ke gawang Kamboja U-22. Gol itu dilesatkan Carino oleh pada menit ke-90

Dengan hasil ini, Kamboja masih memuncaki klasemen sementara Grup A SEA Games 2023 dengan torehan empat poin. Sedangkan Filipina masih ada di peringkat keempat dengan catatan satu poin.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network