Cerita Theresia Yobeanto, Agency Director Prudential Yang Gemar Edukasi Masyarakat

Ali Masduki
Theresia Yobeanto (Foto: Dok Pribadi)

SURABAYA, iNews.id - Menjadi agen asuransi bukan semata-mata mencari nasabah dan keuntungan sebanyak-banyaknya. Lebih dari itu, profesi agen asuransi ternyata juga menjadi salah satu ujung tombak kesehatan ditengah-tengah masyarakat. Apalagi, saat ini masyarakat terus diintai berbagai varian baru Covid-19.

Seperti Theresia Yobeanto. Agency Director Prudential ini gemar membuka kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya sedia payung sebelum hujan.

Rupanya, berprofesi sebagai agen asuransi justru membuat Theresia lebih peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

Theresia bercerita, kegemarannya melakukan edukasi tersebut lantaran banyak masyarakat yang awalnya sehat-sehat saja, namun tiba-tiba jatuh sakit, bahkan banyak nyawa yang tiba-tiba melayang.

Ironisnya, kebanyakan mereka yang jatuh sakit hingga meninggal dunia itu tidak memiliki banyak biaya untuk berobat.

"Banyak kejadian tidak terduga di masa pandemi. Awalnya sehat tiba-tiba jatuh sakit dan memerlukan dana yang sangat besar," tuturnya.

Kata dia, pandemi Covid-19 benyak mengajarkan bahwa kesehatan merupakan aset terpenting bagi masyarakat.

Ia menuturkan, keputusannya bekerja di sektor bisnis asuransi adalah agar bisa membantu masyarakat dalam perencanaan keuangan. 

Selain itu, menunjukkan kepada masyarakat melalui edukasi pentingnya kesehatan. Agar masyarakat tidak salah memilih asuransi untuk kesehatan jiwa raganya.

"Perusahaan asuransi Prudential sebagai perusahaan yang bisa di percaya," tegas dia.

Agen asuransi yang berkarir sejak tahun 2016 ini berkominten memberikan pelayanan terbaik kepada sesama. Apalagi saat ini Theresia diberi amanat sebagai Agency Director Prudential.

"Tidak mudah untuk menjadi seperti sekarang, banyak melalui proses membangun kepercayaan dari nasabah," terangnya.

Theresia meyakinkan, bahwa ia selalu memberikan respon cepat dan tanggap dari nasabah. Terutama nasabah yang mengajukan klaim.

Ia berharap, agen asuransi bisa mengedukasi lebih banyak masyarakat akan pentingnya proteksi sesuai dengan kebutuhan tiap keluarga, terutama kepercayaan dalam menata perencanaan keuangan.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network