Amarah Sang Jenderal Dudung, Lihat Bangunan Asrama Prajurit di Gresik Bocor, Ini yang Dilakukan

Arif Ardliyanto
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman marah melihat ada ketidakberesan dalam pembangunan asrama milik Yonif Mekanis 5. Foto SINDOnews

GRESIK, iNewsSurabaya.id – Amarah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tak terbendung. Ia melihat ada ketidakberesan dalam pembangunan asrama milik Yonif Mekanis 516/CY yang berlokasi di Desa Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa 2 Mei 2023.

Sang Jenderal Dudung merasa kecewa karena melihat kualitas pembangunan jauh dari standar. Mutu pekerjaan yang dilaksanakan pihak rekanan dianggap tidak sesuai dengan fakta yang dijanjikan.

Pembangunan asrama tersebut merupakan bentuk kepedulian pimpinan TNI-AD terhadap kesejahteraan prajurit. Rumah yang dihuni sekitar 50 kepala keluarga dari 89 unit menjadi obat bagi prajurit yang belum memiliki tempat tinggal.

Jenderal Dudung pun mendesak keras agar rekanan penerima pekerjaan tersebut segera dievaluasi. Utamanya supaya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) serta Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang sudah diterima atau dijanjikan.

"Bagaimana bisa nyaman tinggal di sini kalau di dalamnya panas, pengap karena tidak ada ventilasi. Kasihan prajurit yang sudah kepanasan di hutan, tapi sampai di rumah masih kepanasan juga," kata Jenderal Dudung.

"Panggil segera rekanan pembangunannya, lakukan perbaikan, cat ulang, harus ada perbaikan, apalagi bocor di mana-mana. Pokoknya saya ingin tempat tinggal ini harus nyaman dan berfungsi baik untuk prajurit," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network