Cak Thoriq, Bupati Satu-Satunya di Jatim yang dapat Penghargaan Pemerintah Pusat, Ini Terobosannya

Arif Ardliyanto
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mulai mendapatkan pengakuan secara nasional dengan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Foto iNewsSurabaya/ist

LUMAJANG, iNewsSurabaya.id – Sikap merakyat dan memberikan kemudahan akses informasi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mulai mendapatkan pengakuan secara nasional. Ia menjadi satu-satunya Bupati atau Wali Kota dari Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan khusus dari pemerintah.

Kali ini, penghargaan yang berhasil diperoleh adalah ‘Anugerah Upakarti Tinarbuka Artheswara’ dengan kategori terbaik ke-2 untuk kategori Bupati Tahun 2023, yang digelar Komisi Informasi Pusat.

Hal tersebut disampaikannya saat dimintai keterangan usai dianugerahi Penghargaan Upakarti Tinarbuka Artheswara Tahun 2023 oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, bertempat di Hall Room Labersa Grand Hotel & Convention Centers Kabupaten Kampar Provinis Riau, Rabu (17/5/2023).

Menurut Cak Thoriq, penghargaan yang diterimanya itu merupakan bentuk komitmennya dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan melibatkan partisipasi masyarakat.

"Alhamdulillah, ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas kerja keras kami dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik, kami sangat bersyukur atas pencapaian ini dan tentu akan terus kami tingkatkan," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network