Potensi UMKM Surabaya Besar, Ada yang dapat Juara Tingkat Asia

Arif Ardliyanto
Potensi UMKM Surabaya untuk tumbuh Besar sangat terbuka lebar, bahkan ada UMKM yang dapat Juara Tingkat Asia. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar gembira, Startup asal Kota Surabaya, Komunal Indonesia berhasil menyabet juara 1 dalam kompetisi Creative Young Entrepreneur tingkat nasional di Bali pada April 2023, dan juara 2 di tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan di Jakarta pada Mei lalu.

Keberhasilan Komunal Indonesia dalam ajang Junior Chamber Entrepreneur 2023 yang diselenggarakan Junior Chamber International (JCI) ini, menjadi angin segar bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Surabaya untuk naik kelas di kancah internasional.

Co-Founder & Chief Operating Officer (COO) Komunal Indonesia Fintech, Rico Tecyono mengatakan, kompetisi Junior Chamber Entrepreneur 2023 tidak hanya di tingkat nasional dan Asia Pasifik saja. Akan tetapi, ajang ini masih berlanjut pada November 2023 mendatang di Swiss, dan Komunal mewakili Surabaya, Indonesia di tingkat internasional. Dalam aja tersebut, Surabaya, Indonesia akan bersaing dengan negara di level Asia Pasifik lainnya, yakni Australia, Hongkong, Thailand, Malaysia, Jepang, dan Singapura. 

"Berbicara soal start up, biasanya orang akan mengatakan Jakarta. Akan tetapi, Komunal bisa membawa nama Kota Surabaya menjadi juara 1 di level nasional dan juara 2 di level Asia Pasifik," kata Rico, (19/5/2023). 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network