Potensi UMKM Surabaya Besar, Ada yang dapat Juara Tingkat Asia

Arif Ardliyanto
Potensi UMKM Surabaya untuk tumbuh Besar sangat terbuka lebar, bahkan ada UMKM yang dapat Juara Tingkat Asia. Foto iNewsSurabaya/ist

Rico menyampaikan, kompetisi Junior Chamber Entrepreneur 2023 yang diselenggarakan Junior Chamber International (JCI) ini adalah, untuk menyaring creative entrepreneur (pengusaha kreatif) yang sedang memulai usaha dan peduli terhadap inovasi serta tujuan pengembangan yang berkelanjutan.

"Dalam kesempatan ini Komunal Indonesia berkesempatan mewakili dua benua, yakni Asia dan Australia untuk berpartisipasi dalam ajang JCI World Congress Sustainable Development Goals & Innovation 2023 tingkat dunia di Swiss," sampainya. 


Potensi UMKM Surabaya untuk tumbuh Besar sangat terbuka lebar, bahkan ada UMKM yang dapat Juara Tingkat Asia. Foto iNewsSurabaya/ist

Rico berharap, capaian ini bisa memotivasi pengusaha muda asal Kota Surabaya untuk berani memanfaatkan peluang usaha. Menurutnya, banyak anak muda Kota Pahlawan yang memiliki potensi peluang usaha yang bisa bersaing hingga ke tingkat nasional bahkan dunia. 

"Surabaya ini banyak anak muda berprestasi ya, cuma mungkin karena terkendala bahasa atau kesempatan dan informasi. Namun itu bukan menjadi alasan. Menurut kami, anak muda zaman sekarang bisa membuat peluang usaha bahkan bisa mewakili hingga ke level dunia, itu hal yang masuk akal," harapnya. 

Rico menambahkan, Komunal Indonesia sangat terbuka bagi startup dan UMKM yang ingin bergabung untuk naik ke level yang lebih tinggi. Dirinya mengaku, Komunal Indonesia juga siap mempromosikan produk-produk lokal Kota Pahlawan. 

"Bukan hanya teman-teman startup, tetapi juga merangkul adik-adik mahasiswa yang akan lulus, bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, kita juga mau mempromosikan (produk) Surabaya. Ketika usaha anda diketahui, maka banyak investor ingin masuk ke Kota Surabaya. Secara otomatis, akan menguntungkan semua UMKM di Surabaya," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network