154 KM Jalan Provinsi Jatim Rusak, Pamekasan dan Jember Paling Parah, PU Bina Marga Turun!

Arif Ardliyanto
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya memberikan peningkatan pelayanan dengan memperbaiki jalan. Foto iNewsSurabaya/pemprov jatim

Tambeng mengatakan jalanan rusak di bawah kewenangan Pemprov Jatim khususnya di Pamekasan akan segera diperbaiki. Untuk di Jember masih menunggu perbaikan. "Pamekasan minggu ini kita dapat Inpres dan mulai lelang. Rencana akan dikerjakan tahun ini. Puger mudah-mudahan batch selanjutnya. Batch I di Madura itu, mudah-mudahan batch II di Jember,"katanya.

Untuk anggaran sendiri, Tambeng menyebut perbaikan jalan di Sotabar Pamekasan mendapat bantuan dari pusat. "Inpres memang dananya juga dari pusat. Ada beberapa yang penanganan besar, butuhnya besar, dan memang kewenangan jalan provinsi boleh ada yang diusulkan ke pusat untuk ditangani dan itu se Indonesia,"paparnya.

Tambeng, mengimbau warga untuk melaporkan kondisi jalan rusak terutama di bawah wewenang Pemprov Jatim melalui aplikasi milik Pemprov Jatim. "Nanti jalan yang rusak difoto dan diberi keterangan titik lokasi agar kita tahu apakah jalan tersebut kewenangan provinsi atau bukan," pungkasnya. 

 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network