Menanti Kejutan Tim Pendatang Baru di Pro Futsal League 2022

Ambar Supriyanto
Pro Futsal League 2022 bergulir Sabtu dan Minggu (8-9 Januari 2022) di GOR Futsal Unesa Surabaya

SURABAYA, iNews.id - Pro Futsal League 2022 bergulir Sabtu dan Minggu (8-9 Januari 2022) di GOR Futsal Unesa Surabaya. Sebanyak 12 tim akan memperebutkan Juara Liga Futsal paling bergensi di Indonesia, banyak kejutan-kejutan tim pendatang yang mampu menggugurkan tim-tim mapan.

Gelaran Pro Futsal Leage lalu, juara direbut oleh Blacksteel Manokwari, Papua. Sang juara belum tentu mampu merebut juara kembali, karena banyak tim-tim lain yang sudah siap bertanding. Untuk mengetahui tim-tim peserta liga, pertandingan awal akan dilakukan Safin FC vs IPC Pelindo Sabtu (8-1-2022) pukul 12.00 WIB. Laga tersebut sangat dinanti-nantikan pecinta Futsal Indonesia.

Hal ini karena Safin FC merupakan tim pendatang baru di PFL setelah mengakusisi tim SKN Kebumen. Sedangkan IPC Pelindo merupakan tim kaya pengalaman di PFL. IPC Pelindo sudah menjuarai Liga Futsal Indonesia sebanyak 3 kali pada tahun 2011, 2012 dan 2015. Di tahun ini di bawah arahan Pelatih Legenda timnas Futsal Indonesia, Yos Adi Wicaksono, IPC Pelindo menargetkan Juara setelah puasa 7 tahun tanpa gelar juara Liga Indonesia.

"Pemain sudah siap bertanding untuk laga perdana besok (8-1-2022) menghadapi Safin FC." Kata Yos Adi Wicaksono pelatih IPC Pelindo.

"Kami sudah pernah bertemu di kejuaraan di Jakarta dan hasilnya kami menang. Akan tetapi itu bukan patokan, pasti mereka ada perubahan," tambah mantan kiper Timnas Futsal Indonesia tersebut.

Disinggung soal target dilaga perdana YAW panggilan akrab Yos Adi Wicaksono menyatakan timnya akan menargetkan poin maksimal yaitu 3 poin. "Targetnya poin maksimal, 3 poin di laga perdana nanti," ujar YAW.

Sementara itu, tim pendatang baru Safin FC tidak bisa di pandang remeh. Safin FC memiliki pelatih yang kaya pengalaman diperfutsalan Indonesia, Coach Donzol. Saat di hubungi melalui WA, Coach Donzol mengatakan para pemain dalam kondisi bagus jelang melawan IPC Pelindo. "Kondisi Pemain saat ini siap untuk pertandingan besok (8-1-2022) melawan IPC Pelindo," kata Donzol Pelatih Safin FC

Di singgung soal kekuatan lawan Donzol menyatakan lebih fokus ke tim sendiri dari pada Memikirkan lawan. "Ini pertandingan pertama, semua tim belum memperlihatkan kemampuaan mereka, Jadi kita fokus pada kemampuan tim kami," ujarnya.

Walaupun sebagai tim baru di PFL 2022 akan tetapi Safin FC menargetkan 3 poin untuk laga perdana PFL. "Targetnya tentu 3 poin untuk laga perdana." Kata  Donzol

Prediksi  IPC Pelindo dapat memenangkan pertandingan melawan Safin FC. Akan tetapi Safin FC akan siap memberi kejutan untuk skuad  IPC Pelindo dengan memenangkan pertandingan.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network