KSAL Sebut Prajurit Kesatria Marinir Tidak Pernah Mengenal Kata Tidak Mungkin

Ali
KSAL memimpin Sertijab Dankormar dari Mayor Jenderal TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto kepada Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah, Minggu (21/5/2023). Foto/Dispen Kormar

Perlu diketahui, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah lahir di Wonosobo Jawa Tengah 23 Oktober 1967. Ia merupakan alumnus terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXV / Tahun 1989. 

Perwira Tinggi Marinir TNI AL yang malang melintang di satuan-satuan khusus Korps Marinir TNI AL ini juga sering kali memimpin satuan tugas dibeberapa palagan tempur di dalam dan di luar negeri. 

Nur Alamsyah juga pernah menjabat sebagai Komandan Sektor United Nations Mission in Darfur (UNAMID) Sudan pada tahun 2016. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal. Sedangkan Mayor Jenderal TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto selanjutnya menempati di Mabes TNI AL  jelang purna tugas (pensiun). 

Sebelumnya pada Jumat (19/05/2023) telah dilaksanakan Memorandum Sertijab Dankormar di Ruang Rapat Agoes Soebekti Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Uman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. 

Memorandum dalam rangka estafet kepemimpinan Korps tersebut merupakan suatu hal yang penting untuk dilaksanakan, karena bertujuan memberikan gambaran situasi serta bahan masukan kepada Pejabat Dankormar yang baru, dan sebagai pertanggungjawaban pejabat yang lama tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama masa jabatannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Komandan Korps Marinir dari masa ke masa, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL, Pejabat Utama Mako Kormar dan Dankolak Kormar.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network