Kirain Mau Tobat Malah Maksiat, Sabu Diselipkan di Mushaf Alquran Terdeteksi Petugas Lapas Madiun

Lukman Hakim/Rivo
Sabu seberat 14,98 gram diselipkan dalam mushaf Alquran gagal diselundupkan ke dalam Lapas (Lapas) Pemuda Madiun. Foto: Ist

MADIUN, iNewsSurabaya.id  - Sabu seberat 14,98 gram diselipkan dalam mushaf Alquran gagal diselundupkan ke dalam Lapas Pemuda Madiun. 

Narkoba diselipkan dalam Mushaf Alquran untuk mengelabuhi petugas.Penemuan perdagangan Sabu dimulai dengan kecurigaan petugas penjara.

Polisi mencurigai barang yang dititipkan oleh perempuan berinisial PWG itu. PWG membawakan makanan dan Alquran kepada napi inisial MAT yang merupakan keponakannya.

Alquran yang dominan warna pink atau merah mudah terlihat mencurigakan. Karena di punggung Mushaf Alquran itu seperti terlihat menonjol.

"Kejadiannya hari ini, Selasa (23 Mei 2023), sekitar pukul 09.30 WIB di ruang pelayanan terpadu Lapas Pemuda Madiun," kata Imam Jauhari, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Selasa (23 Mei 2023).

Saat itu, petugas melihat tepi amplop terlihat berantakan dan ada semacam gundukan di belakang mushaf Alquran. Pihak berwenang juga memeriksa barang bukti.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan serbuk kristal putih yang dibungkus plastik bening. Paket itu ditempel di bagian dalam punggung Mushaf Alquran.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan serbuk di Mushaf Alquran mengandung sabu-sabu, sejenis narkoba jenis sabu-sabu,” tambah Ardian Nova Christiawan, Kepala Rutan Pemuda Madiun.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network