Baju Pinjaman Petugas Loloskan Peserta UTBK UNESA Ikut Ujian, Ini Cerita Menariknya

Arif Ardliyanto
Baju Pinjaman Petugas Loloskan Peserta UTBK UNESA Ikut Ujian. Foto iNewsSurabaya/ist

Kasubdit Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa, Dr. Sukarmin, M.Pd., mengatakan bahwa dari tes sesi pertama sampai hari ini baru kali pertama ini peserta mengenakan kaos. Sempat ada kasus yang sama, tetapi itu tahun lalu ada satu peserta yang tidak mengenakan sepatu, tetapi dipinjamkan sepatu oleh tim UNESA. 

Dia menegaskan, untuk syarat dan ketentuan UTBK sudah disosialisasikan jauh-jauh hari dalam berbagai kesempatan. Bahkan di media sosial dan website panitia pusat sudah ada, begitupun dengan di media sosial dan website kampus penyelenggara.

"Ketentuan tesnya sudah ada semua. Di website ada, di media sosial UNESA juga ada. Bahkan beritanya banyak. Jauh-jauh hari kami sudah menghimbau kepada peserta untuk mengecek informasi, cek syarat dan ketentuan tes," ucapnya.

Agar tidak terjadi hal yang sama, Sukarmin menghimbau kepada peserta sesi berikutnya untuk membaca kembali ketentuan tes, memeriksa kembali dokumen yang disyaratkan. "Selain itu juga perlu mempersiapkan diri. Harapan kami semoga adik-adik tesnya nyaman dan lancar dan hasilnya sesuai harapan," ucap Sukarmin. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network