Granada Tahan Imbang Barcelona dengan Skor 1-1

Ambar Supriyanto
Granada berhasil menahan imbang tim anak asuhan Xavi Hernandez dengan skor 1-1.

SURABAYA, iNews.id - Granada menjamu tamunya tim dari Catalan, Barcelona dalam lanjutan Laliga Pekan ke-20. Granada berhasil menahan imbang tim anak asuhan Xavi Hernandez dengan skor 1-1.

Bermain di Estadio Nuevo Los Carmenes, Markas dari Granada, Spanyol, Minggu dinihari (9-1-2022) Granada berhasil menahan tim raksasa Spanyol Barcelona dengan skor 1-1. Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Luuk De Jong di menit ke-57. Sedangkan gol balasan tim tuan rumah di cetak oleh Antonio Puertas di menit ke-89.

Hasil imbang tersebut membuat Barcelona tertahan di peringkat ke 6 dengan mengumpulkan 32 poin. Sedangkan, Granada berada di peringkat ke 12 dengan mengumpulkan 24 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Kick off babak pertama di lakukan oleh Barcelona. Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal babak pertama. Menit ke-7 Barcelona berhasil mencetak gol melalui sundulan Luuk De Jong. Namun gol tersebut di anulir wasit karena sebelum mencetak gol Luuk De Jong berada dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-15 babak pertama, Barcelona mendominasi permainan atas tim tuan rumah. Beberapa peluang di dapat oleh Barcelona akan tetapi selalu kandas di lini belakang Granada. Tim tuan rumah bukan tanpa peluang di babak pertama, menit ke-31 Granada mendapat peluang emas melalui tendangan keras kaki kiri Darwin Machis. Namun kiper Barcelona, Ter Stegen berhasil menepis bola tersebut.

Sampai akhir babak pertama skor kacamata (0-0) tetap tidak berubah untuk kedua tim.

Babak kedua, Memasuki babak kedua, tempo Tinggi di peragakan kedua tim di awal babak kedua untuk mencetak gol cepat di awal babak kedua. Menit ke-57 Barcelona berhasil mencetak gol melalui sundulan dari Luuk De Jong memanfaatkan umpan silang terukur Dani Alves. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Barcelona.

Unggul 0-1 membuat Barcelona meningkatkan tekanan ke jantung pertahanan Granada. Beberapa peluang tercipta untuk pemain Barcelona akan tetapi tidak bisa membuahkan gol. Petak bagi Barcelona terjadi di menit ke-79. Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Pablo Gavira di Ganjar kartu kuning kedua atau kartu merah oleh wasit Pablo Gonzalez.

Menit ke-89 Granada berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan First time Antonio Puertas memanfaatkan sepak pojok. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Sampai akhir babak kedua skor imbang 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

Susunan pemain 

Granada : Luis Maximiano, Quini, Victor Diaz, Raul Torentte, Carlos Neva, Antonio Puertas, Luis Milla, Maxime Gonalons, Darwin Machis, Jorge Molina, Luiz Suarez.

Barcelona : Marc Andre Ter Stegen, Gerard Pique,  Jordi Alba, Eric Garcia, Dani Alves, Nico Gonzalez, Sergio Busquets, Pablo Gavira, Ferran Jutgla, Ousmane Dembele, Luuk De Jong.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network