Inilah Alasan Kenapa Perusahaan Harus Memiliki Akreditasi ISO

Ali
PT. Smart Sertifikasi Indonesia siap mendampingi perusahaan dalam memperoleh sertifikasi personal seperti AK3 Umum, serta sertifikasi perusahaan seperti ISO dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), hingga tuntas. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Akreditasi ISO (International Organization for Standardization) saat ini menjadi salah satu modal penting bagi perusahaan untuk berkembang di tengah persaingan bisnis yang ketat. 

Direktur PT Smart Sertifikasi Indonesia, Ahmad Dahlan Kandi mengatakan akreditasi ISO merupakan sebuah sertifikasi yang menunjukkan bahwa suatu perusahaan telah memenuhi standar internasional dalam manajemen kualitas, lingkungan, atau bidang lainnya. 

Sebagai konsultan ahli, PT. Smart Sertifikasi Indonesia akan mendampingi perusahaan dalam memperoleh sertifikasi personal seperti AK3 Umum, serta sertifikasi perusahaan seperti ISO dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), hingga tuntas.

"Kami memiliki konsultan ahli bersertifikasi dan berpengalaman yang akan membantu proses sertifikasi ISO standar seperti ISO 9001, 14001 dan 45001, maupun ISO spesial seperti ISO 22000, 27001, 37001, 20000, 13485 dengan berbagai akreditasi seperti KAN, KAB, JAS-ANZ, UKAS, IAS, ASCB, IASCB dan sebagainya. Silakan konsultasikan kebutuhan ISO anda dengan kami," terangnya.

Sertifikasi SMK3 diterbitkan oleh Kementerian Tenaga Kerja Indonesia. Inilah Pedoman bagi bagi perusahaan dalam menjamin bahwa penerapan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Perlindungan Lingkungan telah dilaksanakan secara konsisten, terpadu, dan berkesinambungan.

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh perusahaan dari akreditasi ISO:

1. Meningkatkan reputasi perusahaan

Akreditasi ISO menunjukkan bahwa perusahaan memiliki standar kualitas yang tinggi dan telah teruji, sehingga dapat meningkatkan reputasi perusahaan di mata pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya.

2. Memperkuat posisi perusahaan di pasar

Akreditasi ISO dapat menjadi nilai tambah bagi perusahaan dalam bersaing dengan perusahaan lain di pasar yang sama.

3. Meningkatkan efisiensi operasional

Standar ISO memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan dan menerapkan proses bisnis yang lebih efisien dan efektif, sehingga dapat menghemat biaya dan waktu.

4. Memperbaiki kinerja dan produktivitas

Standar ISO dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas melalui identifikasi dan perbaikan kelemahan dalam proses bisnis.

5. Memperkuat hubungan dengan mitra bisnis

Akreditasi ISO dapat memberikan keyakinan kepada mitra bisnis bahwa perusahaan telah memenuhi standar kualitas internasional yang terpercaya.

6. Memperluas pasar

Beberapa pasar atau negara mungkin mengharuskan perusahaan untuk memiliki sertifikasi ISO tertentu untuk memasuki pasar mereka. Oleh karena itu, akreditasi ISO dapat membuka peluang untuk perusahaan untuk memperluas pasar mereka.

7. Meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan undang-undang

Perusahaan yang telah diakreditasi ISO akan memenuhi persyaratan undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam bidang tertentu.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network