Prestasi Membanggakan di Tahun 2022, Kunjungan Wisatawan di Sumenep Naik 300 Persen

Lukman
Wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Sumenep semakin meningkat tajam. Foto: MNC Portal/Lukman

Cak Fauzi mengatakan, pihaknya menargetkan 2 juta kunjungan wisatawan di Sumenep pada tahun 2023 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan yang tergabung dalam kalender event Sumenep 2023.

Menurut dia, ada beberapa destinasi unggulan di Sumenep yang menjadi favorit wisatawan. Diantaranya adalah Pantai Sembilan, Pulau Gili Labak, Pantai EKasogi, Wisata Mangrove Kedatim, Wisata Keris, Bukit Tawaf Dan Pulau Giliyang

“Daerah yang menjadi favorit wisatawan itu dikelola oleh masyarakat dan menjadi salah satu penyumbang pendapatan daerah,” kata pria yang digadang-gadang maju di Pilgub Jatim itu.

Kedepan, bupati Fauzi juga membidik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke kota keris itu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan gencar melakukan promosi, untuk menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

“Kita terus melakukan promosi melalui kalender event dan terus meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan dan melengkapi fasilitas, agar mereka betah berkunjung ke Sumenep,” pungkasnya

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network