Akreditasi S2 Untag Surabaya Keluar, Rektor Pasang Target Mahasiswa MIKom 30 Orang

Arif Ardliyanto
Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Prof Mulyanto Nugroho memasang Target Mahasiswa MIKom 30 Orang. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kabar gembira muncul dari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi S2 yang sempat tak memiliki status, kini telah berubah. 

Catatan BAN-PT menunjukan, jumlah dosen homebase di PDDIKTI telah tercukupi, ada lima orang telah memenuhi syarat penerbitan SK Akreditasi Minimum (Baik). BAN-PT-pun mencatat, saat ini status S2 Ilmu Komunikasi Untag Surabaya telah terakreditasi dengan nilai 201, dan memiliki peringkat Baik.

Penetapan ini telah dikeluarkan BAN-PT tanggal 27 Juli 2023. Sayang, dalam catatan BAN-PT ini, ternyata Nomor SK-nya Belum Ada. Status akreditasi S2 Ilmu Komunikasi ini sebenarnya telah diajukan  tanggal 31 Mei 2023, kemudian pengajuan ini diterima tanggal 20 Juni 2023, dan mendapatkan status akreditasi Baik tanggal 27 Juni 2023.

Keluarnya status akreditasi ini membuat S2 Ilmu Komunikasi Untag Surabaya bersuka  cita. Pasalnya, status akreditasnya sempat nyanthol. Fakta ini terbongkar dari laman pddikti@kemdikbud.go.id, laman resmi pemerintah ini menunjukan bahwa Prodi Ilmu Komunikasi S2 dalam status aktif. Namun dalam status akreditasi, laman tersebut menyebutkan tidak memiliki status akreditasi. Kondisi ini berbeda dengan status akreditasi Prodi lain yang menyebutkan status A, B, Baik, serta Baik Sekali.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses atas perolehan peringkat akreditasi Baik prodi MIKOM,” kata Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA. CPA pada iNewsSurabaya.id MNC Group.

Dengan keluarnya status akreditasi ini, Prof Nugroho tidak ingin hanya status saja yang keluar. Ia meminta supaya Prodi S2 Ilmu Komunikasi mendapatkan jumlah mahasiswa yang banyak. Karena tidak ada alasan lagi, Prodi tidak memiliki akreditasi. Untuk itu, semua jajaran Prodi Ilmu Komunikasi S2 atau MIKOM harus bekerja ekstra keras.

“Saya minta minimal dapat mahasiswa S2 sebanyak 30 orang. Status akreditasi kan sudah keluar,” ucapnya.

Prof Nug panggilan akrab Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA. CPA meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan Untag Surabaya. Persoalan-persoalan yang muncul akan teratasi dengan cepat. Untuk itu, masyarakat tidak perlu ragu dengan Untag Surabaya, karena Untag akan mencetak generasi-generasi yang bisa diandalkan.

“Mari bergabung di kampus merah-putih, Untag Surabaya bakal menjadi patriot di bidang komunikasi,” ungkap dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network