Elektabilitas Ganjar Melejit, Posko Pandegiling: Kerja Politik Tetap Berjalan

Ali Masduki
Jagad Hariseno, Koordinator Posko Pandegiling Surabaya sekaligus Posko Pemenangan Ganjar Pranowo Jawa Timur. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id –  Koordinator Posko Pandegiling Surabaya sekaligus Posko Pemenangan Ganjar Pranowo Jawa Timur, Jagad Hariseno menilai tingginya elektabilitas Ganjar di Surabaya tidak terlepas dari citra positif yang bisa diterima oleh masyarakat.

Citra tersebut salah satunya dari awal kali pidato politik yang dilakukan oleh Ganjar di Posko Pandegiling pada akhir bulan Mei lalu.

’’Disitu konsep mimbar bebas dengan pidato dan pesan Mas Ganjar mendapat respon positif dari masyarakat yang melihat langsung,’’ terang Jagad Hariseno, Kamis (13/7/2023).

Pria yang akrab disapa Mas Seno ini menerangkan, kapabilitas Ganjar sebagai seorang pemimpin sudah teruji. Hasil riset elektabilitas tidak lantas membuat tim pemenangan Jawa Timur terlena.

’’Karena (Capres) yang lain masih belum all out turun. Tentu hal itu juga menjadi analisa yang kami perhatikan dilapangan,’’ terang kakak kandung mantan Walikota Surabaya, almarhum Whisnu Sakti Buana ini.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) elektabilitas Ganjar Pranowo di Surabaya menunjukkan tren kenaikan positif yakni sebesaar 56,3 persen.

Di survei elektabilitas, Ganjar disusul Prabowo dengan perolehan 22,1%, serta Anies Baswedan memeroleh 7,9%. Sementara, nama-nama lain yang muncul masih di bawah 5 persen, Erick Thohir dengan 3,9%, Ridwan Kamil dengan 2,3%, Agus Harimurti Yudhoyono dengan 2,1%, diikuti Mahfud MD 1,5%, sementara Khofifah I.P., Airlangga Hartarto, dan Sandiaga Uno ketiganya 0,8%.

Disisi lain, adanya hasil tersebut ditambahkan Mas Seno menjadi hal positif bagi ruang gerak tim pemenangan dilapangan.

’’Kami masih menyusun strategi lapangan hasilnya seperti itu. Apalagi jika sudah bekerja semoga hasilnya lebih fantastis,’’ ujar alumni ITS ini seraya tersenyum.

Disisi pergerakan elemen pemenangan, upaya kerja-kerja politik itu berjalan secara massif. Salah satunya elemen Sahabat Ganjar (SAGA) Jawa Timur yang terus bergerak ke masyarakat.

’’Sampai sejauh ini  terus berjalan. Sebab mesin pemenangan sendiri sudah berjalan sejak dua tahun kemarin,’’ terang Wakil Ketua Sahabat Ganjar Jawa Timur, Frangky Chandra.

Pasca penyerahan dukungan KTP sebanyak 2.250 relawan, kini tim tersebut sudah tersebar di wilayah Jawa Timur.’’Terutama konsentrasi pada wilayah-wilayah pemetaan dimana sosok Pak Ganjar akan bersaing dengan Capres lain,’’ terang Frangky.

Selain itu, arahan Ganjar dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SAGA ke dua di Surabaya beberapa waktu lalu menjadi instruksi dari relawan saat terjun ke masyarakat.

’’Itu menjadi pegangan kami untuk upaya pemenangan Pak Ganjar meraih suara maksimal di Jatim,’’ tutur pengusaha interior yang akan berkontestasi dalam Pemilu Legislatif 2024 dari PDI Perjuangan itu.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network