Rahasia PDI Perjuangan Menang Telak di Surabaya Terbongkar, Ini Hasil Riset SSC

Ali Masduki
Elektabiltas PDIP di kota Surabaya leading dengan selisih terlampau jauh dibanding partai Gerinda maupun PKB, pesaing terdekatnya. Foto/Sindonews

Seperti yang telah terungkap dalam salah satu hasil riset SSC bahwa efek pencalonan Ganjar Pranowo terhadap tingkat keterpilihan PDI-P (coat-tail effect) adalah sebesar 46%, yang berarti bahwa sebanyak 46% pemilih mengaku pasti memilih akan partai yang mengusung capres-cawapres di Pemilu 2024 nanti. 

Sebagai informasi, SSC adalah salah satu lembaga survei yang bernaung dibawah Asosiasi Survei Opini Publik Indonesia (ASOPI) dan aktif dalam berbagai kegiatan riset opini publik sejak 16 tahun lalu, tepatnya sejak 7 Juli 2007. Hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 20-30 Juni 2023 di 31 Kecamatan Kota Surabaya. 

Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.



Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network