6 Desainer Kondang Tampilkan Koleksi Terbaru di East Java Fashion Tendance 2023-2024

Ali Masduki
Model membawakan karya 6 desainer yang tampil dalam fashion show East Java Fashion Tendance , di Grand City Convex Surabaya, Kamis (10/8/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 6 desainer kondang menampilkan koleksi terbarunya dalam gelaran fashion show East Java Fashion Tendance 2023-2024 di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/8/2023). 

Fashion show yang digelar oleh Asosisasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur ini mengusung tema "Recovery and Rebound".

6 desainer tersebut di antaranya, Melia Wijaya, Ulfa Mumtaza, Stephanie Zhang, Nina Nugroho, Lia Afif dan Riris Ghofir. 

Melia Wijaya menampilkan busana dengan tema Mosaics. Melia mengadopsi seni budaya Spanyol yang dipadupadankan dengan fashion. Inspirasi muncul ketika dirinya liburan ke Spanyol dan melihat keindahan arsitek-arsitek gaudi yang selalu menonjolkan keindahan mosaic dari bangunan disana.

Inspirasi itu lantas dituangkan ke dalam desain printing kain yang di mix dengan anyaman mutiara yang menonjolkan inspirasi dari mosaicnya. Untuk warna, Melia menyematkan warna dasar merah, kuning, hijau, biru dan putih tulang pada setiap rancangan busananya.

Kemudian desainer Ulfa Mumtaza mengusung tema Vigorousli, yang berarti penuh semangat. Ini terinspirasi dari tema besar APPMI "Recovery and Rebound". 

Setelah beberapa saat APPMI tidak berkegiatan bersama-sama karena pandemi dan banyak hal, maka dengan adanya event pertama APPMI ini Ulfa menyambut dengan penuh semangat dan optimis.

Ia mengeluarkan 6 outfit dan design dengan menyelipkan wastra nusantara. Yaitu batik pewarnaan alam bermotif klasik dengan kombinasi polos linen dan di dominasi lipitan pleats panjang lurus. 

Dilengkapi dengan topi lebar dan cantik sebagai pengganti hijab. Design ini penggambaran wanita yang aktif, tegas dan dinamis, namun tetap anggun dan cantik.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network