LPS Blusukan ke Sekolah di Jember, Edukasi Pentingnya Menabung di Bank

Ali Masduki

PESERTA DIDIK Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Zainul Hasan menyimak penjelasan dari Staf Litigasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Leonardo Chandra, tentang pentingnya menabung di Bank resmi ketika blusukan di SMK Zainul Hasan, Jember, Jawa Timur, Jumat (18/8/2023). LPS terus melalukan edukasi literasi dan inklusi keuangan, salah satunya yakni dengan menabung di Bank resmi yang sudah berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika uang disimpan di Bank lebih aman, karena sistem keamanan di Bank lebih ketat dan terjamin, sehingga terhindar dari bahaya pencurian. Tabungan yang nasabah (pengguna layanan perbankan) miliki juga akan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai dengan ketentuan yang ada

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) juga terus berupaya meningkatkan pemahaman publik mengenai tugas dan peran LPS, khususnya masyarakat di daerah melalui sosialisasi dan edukasi tentang kriteria simpanan layak bayar (3T), proses penanganan bank gagal dan peran LPS dalam stabilitas sistem keuangan.
 



Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network