Kacau! PKS Batal Hadiri Deklarasi Anies-Cak Imin

Lukman Hakim
PKS Batal Hadiri Deklarasi Anies-Cak Imin. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh dan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan telah hadir di hotel Majapahit di Jalan Tunjungan Surabaya, Sabtu (2/8/2023).Sebelumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah hadir ke lokasi deklarasi setelah ziarah ke makam keluarga.

Surya Paloh dan Anies tiba sekira pukul 14.18 WIB . Anies dan Surya Paloh nampak memakai baju putih dan disambut jajaran pengurus. Yang tidak hadir dalam deklarasi ini adalah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Presiden PKS (Ahmad Syaikhu) tidak jadi hadir," kata Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, deklarasi Anies-Cak Imin akan dihadiri petinggi NasDem, PKB dan PKS. Bahkan, dia menyebut rombongan PKS sudah terbang dari Jakarta ke Surabaya. "Anies Baswedan sudah terbang dari Jakarta ke Surabaya pada pukul 11.00 WIB. Sementara Cak Imin dan keluarganya berangkat dari Kabupaten Jombang," katanya. 

Meski begitu, Jazilul memastikan bahwa deklarasi Anies-Cak Imin dihadiri puluhan kiai dan Bu Nyai dari lingkungan pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Diantaranya dari Situbondo, Lirboyo dan Brebes. "Ini menjadi semangat bahwa ijtihad yang diambil PKB, NasDem, dan PKS untuk perbaikan Indonesia ke depan," terangnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network