Serunya Math Race dan Mandarin Singing Competition di Surabaya Montessori School

Ali Masduki
Peserta adu cepat menyelesaikan soal matematika ketika mengikuti Math Race di Surabaya Montessori School, Sabtu (09/9/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan dari Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi ini sendiri memiliki 3 keunggulan. Yakni bahasa Mandirin, Inggris dan bahasa Indonesia. Sedangkan matematika  meenjadi salah satu yang sangat menonjol.

"Kebetulan di SD beberapa murid kami pernah mengikuti kompetisi internasional matematika dalam english," ujarnya.

Bahkan ada peserta didik yang berhasil mendapatkan beasiswa setelah berhasil menjuarai Mathematics Competition yang diakui secara internasional.

Matematika internasional diakui Ika Yaniar memiliki keunikannya tersendiri. Metode belajarnya membuat peserta didik lebih tertantang. Misal dalam angka, Math diganti dalam bentuk-bentuk tertentu seperti binatang dan lainnya sehingga anak lebih mudah dalam mengenalinya. 

"Jadi aplikasinya kalau di Math itu memang lebih menarik untuk anak, sehingga mereka lebih tertarik dari pada lihat angka-angka," jelasnya.

Open House Surabaya Montessori School ini berjalan cukup meriah. Di lokasi acara ada booth games dan bazaar dari siswa - siswi Montessori School. Peserta didik Kindergarten 1 dan Kindergarten 2 juga tampil di panggung. Para alumni turut hadir bercerita pengalaman sekolah di Montessori School.

Perlu diketahui, Surabaya Montessori School terdiri dari beberapa institusi pendidikan, diataranya: Playgroup/PAUD, Kindergarten/TK, dan Primary/SD. 

Akar Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi sendiri berkar dari kalangan warga Xian Xi yang menetap di Indonesia dan sudah menjadi Indonesia sejak 1922. Mereka yang kala itu banyak sebagai pedagang dan berkedudukan di Jl. GIli Surabaya, mendirikan perkumpulan Xian Xi Hui Guan diketuai oleh Yang Xian.

Sekolah dengan 3 bahasa ini yang berada di Jl. Manyar Kartika Timur D-1 Surabaya ini menekankan pendidikan karakter agar setelah lulus memiliki jiwa sosial dan akhlaknya bagus.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network