Supermarket Modern Hadir di Pakuwon City Surabaya

Lukman Hakim
Supermarket modern Hokky store terbesar di Pakuwon City Surabaya Timur. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Mitra Belanja Anda (MBA) meresmikan pembukaan Hokky store terbesar di Pakuwon City Surabaya Timur pada Sabtu (16/9/2023) pagi.

Direktur MBA, Rudy Wirawan mengatakan Hokky Pakuwon City adalah toko cabang kelima di Surabaya di bawah PT MBA yang merupakan perusahaan joint venture antara Erajaya Food and Nourishment (EFN) serta PT Perjuangan Anak Muda (PAM).

Rudy optimistis kehadiran grocery store di lokasi tersebut sesuai target market karena menyediakan segala kebutuhan rumah tangga.

"Kami memilih Pakuwon City karena merupakan daerah berkembang dan mudah-mudahan kehadiran kami bisa memenuhi kebutuhan belanja konsumen kami," kata Direktur MBA Rudy Wirawan.

Rudy membeberkan Hokky Supermarket Pakuwon City Surabaya Timur dikembangkan di atas lahan seluas 6.300 meter persegi dengan luas bangunan 3.500 meter persegi. Proyek ini menelan investasi sekitar Rp 50 miliar. 

Dirinya menyampaikan bahwa gerai Hokky Pakuwon City mengusung konsep supermarket modern dengan penambahan tenant. 

"Supermarket menjadi etalase produk-produk kebutuhan rumah tangga. Terdiri dari produk nasional dan UMKM dengan prosentase lokal 60%, UMKM 10% dan sisanya merupakan produk impor," jelasnya.

"Produk UMKM yang kami sediakan di Hokky Pakuwon City di antaranya aneka jajanan pasar yang menjadi favorit konsumen. Pengunjung juga bisa menikmati tenant-tenant yang ada di lantai dua sembari berbelanja," tambahnya.

Rudy melihat daya beli masyarakat saat ini sudah tinggi dengan potensi pertumbuhan penjualan di atas angka inflasi. Hal itu juga menjadi dasar Hokky Pakuwon City diresmikan.

Rudy juga mengaku PT MBA berani melakukan ekspansi, termasuk pada tahun depan Hokky akan membuka gerai keenam di Citraland Surabaya Barat.

Dalam peresmian pembukaan Hokky store terbesar di Pakuwon City Surabaya Timur, nantinya juga ada acara Hokky Run Marathon pada Minggu (17/9/2023) besok. Seluruh biaya pendaftaran Hokky Run akan disumbangkan kepada PMI Kota Surabaya  bertepatan dengan HUT PMI.

Salah satu pengunjung Felicia sangat antusias atas pembukaan gerai Hokky di Pakuwon City. 

"Dulu masih 2010 sudah langganan beli buah di Hokky, tapi pas itu jauh adanya Hokky pusat. Lalu pada 2019 an sudah ada di Merr, tapi masih lumayan jaraknya dari rumah saya di Pakuwon City sini," ujarnya.

"Nah sekarang dekat, bisa menjangkau warga Surabaya Timur, termasuk warga di Pakuwon City. Karena kita kalau beli buah murah ya di Hokky, bukan di tempat lain," tandasnya. 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network