get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Investasi di Surabaya Timur, Beverly Shopping Arcade Pakuwon City Bisa Jadi Pilihan

Tahun Ini Supermarket Hokky Buka Dua Gerai Baru di Surabaya

Kamis, 24 Maret 2022 | 08:54 WIB
header img
Hokky Pakuwon City dan Citraland optimis mendapat respon baik dari pasar. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - PT Mitra Belanja Anda (MBA), perusahaan joint venture antara Erajaya Food and Nourishment (EFN) dan PT Perjuangan Anak Muda (PAM) tahun ini membangun dua supermarket (grocery store) Hokky di Surabaya. 

Yakni, di kawasan perumahan Pakuwon City Surabaya timur dan Citraland, Surabaya barat. 

Proyek di kawasan Pakuwon City menelan investasi sebesar Rp60 miliar. Luas lahan dalam pengembangan proyek ini sekitar 6.500 m2. Proyek ini diperkirakan menyerap tenaga kerja sebanyak 150 orang. 

Pemilihan lokasi pengembangan gerai Hokky di Pakuwon City ini dianggap sesuai dengan segmen market yang ingin disasar yakni menengah atas. Hal itu sama seperti proyek di Citraland. 

"Harapannya, segala kebutuhan konsumsi rumah tangga bagi warga di kawasan tersebut bisa terpenuhi," kata Direktur Utama MBA, Rudy Wirawan, Rabu (23/3/2022).

Bagi PT MBA, kata dia, Hokky Pakuwon City ini merupakan gerai yang pertama di Surabaya. Namun secara total gerai Hokky di Surabaya, Hokky Pakuwon ini merupakan gerai yang ke 4. 

“Kami optimistis supermarket di Hokky Pakuwon City dan Citraland mendapat respon baik dari pasar. Mengingat daya beli masyarakat sudah mulai naik,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, supermarket Hokky Pakuwon City ini mengusung konsep swalayan modern dengan melibatkan 70 persen barang lokal termasuk UMKM, dan 30 persen impor. 

Selama ini, produk kategori barang segar seperti sayur sebanyak 90 persen merupakan hasil tanaman lokal. Ikan-ikan juga 90 persen lokal dan khusus jenis ikan salmon yang diimpor. 

“Sedangkan buah-buahan, sebanyak 50 persen masih harus impor, sisanya disuplai produk lokal,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Direktur Erajaya Group, Rudy Tjandra menyatakan, kolaborasi dengan Hokky Group ini diyakini bisa memajukan bisnis grocery sejalan dengan pengalamannya selama ini. 

“Keberadaan Hokky Pakuwon City ini tentu juga untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan. Sebab, di toko kita ada banyak produk dari UMKM yang berkualitas,” terangnya

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut