Mau Cari Kerja? Ini Ada 3.953 Lowongan Pekerjaan yang Patut Dicoba, Buruan Hari Terakhir

Lukman Hakim
Ada 3.953 Lowongan Pekerjaan yang Patut Dicoba, Buruan Hari Terakhir. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membuka secara langsung Job Fair dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim di Galaxy Mall Surabaya, Selasa (19/9/2023). 

Job fair yang digelar oleh Pemprov Jatim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) ini dilaksanakan mulai tanggal 19-20 September 2023. Job fair yang berlangsung secara offline dan online ini menyediakan 521 jabatan dan 3.953 lowongan kerja dari 75 perusahaan. Dimana, 4 perusahaan diantaranya menyediakan lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, gelaran job fair menjadi salah satu upaya menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT). Sebagai informasi, TPT Jatim per Februari 2023 sebesar 4,33 %. “Angka TPT Jatim per Februari 2023 masih di bawah TPT Nasional sebesar 5,45%. Artinya pengangguran di Jatim rata-ratanya lebih rendah daripada tingkat pengangguran terbuka nasional,” katanya. 

Untuk itu, Khofifah mendorong para tenaga kerja untuk terus mengupgrade kompetensi dan skill yang dimiliki agar sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha, Dunia Industri dan Kerja (Dudika).  Bahkan penyiapan ini harus dilakukan sejak di bangku sekolah. Dimana sinkronisasi antara kurikulum dengan kebutuhan dunia kerja harus linier. "Agar setelah lulus, kompetensi yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan perusahaan," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network