PLN Pasok Listrik Tahap I Sebesar 30 MVA ke Pengelola JIIPE

Lukman Hakim
PLN Pasok Listrik Tahap I Sebesar 30 MVA ke Pengelola JIIPE. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT PLN (Persero) pasok kebutuhan listrik Konsumen Tegangan Tinggi PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS)melalui pengoperasian tahap I daya 30 MVA.

Sebelumnya, dalam penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL), PLN berkomitmen memenuhi kebutuhan daya hingga 170 MVA pada tahun 2025 dan potensi penambahan daya dari tenant lainnya sebesar 190 MVA.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyatakan pengoperasian tahap I telah sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan pada September 2023 dan disuplai dari Gardu Induk (GI) Bungah.

“Kawasan Ekonomi Khusus Gresik ini merupakan kawasan industri yang strategis dan tentu keandalan pasokan listrik perlu diperhatikan betul. Upaya-upaya penguatan sistem kelistrikan untuk konsumen tegangan tinggi ini akan meminimalisir gangguan dan padam tidak terencana," terang Agus, Rabu (20/9/2023).

Agus berharap melalui pengoperasian ini PLN dapat mendukung amanat pembangunan nasional untuk mewujudkan pengembangan kawasan industri dan perekonomian nasional. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network