Berhasil Menaikkan Jumlah Produksi, HCML Terima Apreasiasi dari Menteri

Ali Masduki
Apresiasi itu diberikan langsung saat kedua menteri itu mengunjungi booth HCML, dalam acara The International Convention on Indonesia Upstream Oil and Gas (IOG 2023) IV. Foto/Istimewa

BALI, iNewsSurabaya.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia dan Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif mengapresiasi keberhasilan Husky CNOOC Madura Limited (HCML) dalam meningkatkan produksi gas dari 110 MMSCFD menjadi sekitar 230 MMSCFD.

Apresiasi itu diberikan langsung saat kedua menteri itu mengunjungi booth HCML, dalam acara The International Convention on Indonesia Upstream Oil and Gas (IOG 2023) IV, di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), 20 – 22 September 2023.

Menteri Arifin memuji posisi HCML sebagai produsen gas terbesar di Jawa Timur. Dia berharap HCML bisa terus meningkatkan produksi hingga mencapai 500 MMSCFD. Ini akan menjadikan HCML salah satu produsen utama gas di Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap industri migas nasional, HCML menandatangani dokumen Election Not To Take In Kind Procedure (ENTIK) bersama Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto, dalam The International Convention on Indonesia Upstream Oil and Gas (IOG 2023) IV, di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), 20 – 22 September 2023.    

Penandatanganan ini merupakan bentuk dukungan HCML terhadap misi utama SKK Migas, yaitu produksi 1 juta BOPD minyak dan 12 BSCFD gas pada 2030 mendatang. 

VP Marketing, Legal & Business Support HCML, Wahyudin Sunarya mengatakan, seluruh gas produksi HCML diserap oleh industri dalam negeri. 

"Hal ini sangat bermanfaat serta dapat membantu perputaran ekonomi bagi masyarakat dan industri di Jawa Timur,” katanya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network