Birokrasi Perizinan Diharapkan Jemput Bola

Ali Masduki
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur, Eddi Tarmidi Widjaja. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kebangkitan ekonomi di Surabaya pasca Covid-19, memerlukan percepatan dan kemudahan. Termasuk proses birokrasi perizinan agar iklim investasi kian berkembang.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur, Eddi Tarmidi Widjaja percepatan dan kemudahan proses perizinan usaha di Surabaya saat ini sudah tersistematis secara online. 

Namun, dalam praktiknya sistem birokrasi kerapkali menjadi kendala. "Memang pelayanan perizinan di Surabaya sudah satu atap. Tapi begitu pengusaha memproses didalamnya ada banyak meja. Artinya sistem birokrasi masih menjadi hambatan," terangnya, Senin (25/9/2023).

Sementara, dikatakan Eddi pengusaha perlu mendapat pelayanan dengan baik. "Karena pengusaha ini menciptakan lapangan kerja, jika pelayanan baik investasi di Surabaya akan terus berkembang," terang politisi sekaligus Calon Legislatif DPRD Kota Surabaya daerah pemilihan V ini.

Salah satu alternatif yang paling efektif kata Eddi adalah dengan mengkombinasikan pelayanan online serta jemput bola. Khususnya dalam kelengkapan proses administrasi.

Berkas administrasi yang telah dilakukan pengecekan juga dibarengi dengan pelayanan terintegrasi.

"Jadi proses itu lebih cepat. Pemilik usaha yang ingin segera membuka gerainya dapat langsung terlayani dengan baik," pungkasnya

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network