Ganjar Ajak Ratusan Alumni HMI Diskusikan Masa Depan Bangsa

Arif Ardliyanto
Ganjar dan Ratusan Alumni HMI Diskusikan Masa Depan Bangsa. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Ganjar Pranowo menghadiri forum akademisi alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bernama Jaringan Indonesia (Jari) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu diundang secara khusus sebagai bakal calon presiden yang dinilai punya semangat yang sama. 

Forum akademisi alumni HMI Jari adalah forum ilmiah yang digagas oleh HMI Jaringan Indonesia. HMI Jari adalah komunitas alumni HMI lintas generasi yang beranggotakan dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari akademisi, politisi, birokrat, pengusaha, seniman, dan lain sebagainya. 

HMI sendiri merupakan organisasi mahasiswa yang berdiri pada tahun 1947 oleh Lafran Pane. Dengan semangat Yakusa (Yakin Usaha Sampai), alumni HMI tersebar dan menjadi pion penting di berbagai sektor serta menjadi salah satu organisasi dengan jaringan alumni yang luas dan hebat. 

Dalam kesempatan itu, politikus berambut putih itu berdiskusi dengan sebanyak 300 akademisi, yang berasal dari 50 perguruan tinggi negeri, 25 perguruan tinggi swasta, dan 15 universitas Islam negeri di seluruh Indonesia. 

Para akademisi ini terdiri dari guru besar dan doktor dengan posisi dan jabatan meliputi rektor, wakil rektor, dekan, kepala program studi, kepala jurusan, kepala pusat studi, dan lain sebagainya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network