Tumbuhkan Sadar Sampah, SMP Santa Maria Ajak Siswanya Outing di Kampung Edukasi Sampah Sidoarjo

Arif Ardliyanto
Siswa SMP Santa Maria Surabaya mengadakan pembelajaran pengenalan Sampah sejak dini. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id – Pengelolaan sampah saat ini masih menjadi masalah yang cukup serius di berbagai tempat. Edukasi Sampah perlu ditumbuhkan dikalangan generasi muda hingga mereka menyadari bagaimana mengelola Sampah. 

Idealnya, edukasi pengelolaan sampah harus dilakukan secara berkelanjutan demi menjaga kelestarian bumi. Anak-anak usia dini dan generasi muda harus diberikan edukasi salah satunya melalui program di sekolah agar dapat mengelola sampah secara baik dimulai dari lingkungan sekitarnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh SMP Santa Maria Surabaya, dengan mengajak ratusan siswa siswinya melakukan kegiatan outing sekolah dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan khususnya dalam pengelolaan sampah di Kampung Edukasi Sampah Sidoarjo pada hari Senin 16 Oktober 2023.

Para siswa dikenalkan pengetahuan praktis sekaligus diajak praktek serta diselingi permainan (games) tentang bagaimana melakukan pemilahan jenis sampah, melakukan pengolahan sampah secara mandiri dengan berbagai metode, juga memanfaatkan bahan bekas menjadi kerajinan tangan, namun tak hanya itu mereka juga dikenalkan cara memanfaatkan air limbah rumah tangga agar bisa bermanfaat untuk lingkungan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network