Kabar Baik Bernama Mahfud MD, Surabaya Siap Menang Bersama Ganjar

Arif Ardliyanto
Kabar Baik Bernama Mahfud MD, Surabaya Siap Menang Bersama Ganjar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar baik itu bernama Profesor Mahfud MD. Saat PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura memilih untuk menyandingkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia tersebut sebagai calon wakil presiden membersamai Ganjar Pranowo, secercah optimisme untuk Indonesia yang lebih maju semakin terlihat di ujung sana.

Mahfud memenuhi semua persyaratan untuk menjadi pemimpin nasional. Dia punya rekam jejak bagus dan tidak muncul tiba-tiba. Karir politiknya dibangun dari bawah, sejak menjadi aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Universitas Islam Indonesia Jogjakarta, salah satu organisasi mahasiswa ekstra universitas terbesar di Indonesia. Dari HMI, dia belajar nilai-nilai keislaman moderat yang sesuai dan berkonvergensi dengan nilai-nilai kenahdliyyinan yang menjadi latar belakang sosial kulturalnya.

Pengalaman pria kelahiran Sampang, Madura, 13 Mei 1957, ini sungguh lengkap. Komplet. Dari  legislatif, eksekutif, hingga yudikatif. Trias politica. Dari anggota DPR hingga menteri di era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Namun orang mengenang keteguhannya saat menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (2008-2013). Pengalamannya yang komplet menjadikan rakyat makin percaya kelak negara berada di tangan yang tepat dengan kepemimpinan Ganjar-Mahfud.

Mahfud MD kita kenal berani memasuki pusaran isu-isu penegakan hukum di masyarakat. Bahkan ketika kasus-kasus hukum menyerempet sejumlah nama besar, Prof Mahfud tak sedikit pun gentar.

Keberanian Mahfud selaras dengan komitmen antikorupsi Ganjar Pranowo. Selama memimpin Jateng, Ganjar penuh gebrakan untuk memberantas pungli. Dia juga menjadi pioner pertama pembentukan desa antikorupsi di Tanah Air. KPK memberi penghargaan ke Jateng atas komitmen pencegahan antikorupsi.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network