Mahasiswa Sistekin Untag Surabaya harus Mampu Jadi Programmer, Ini Peluang Kedepannya

Arif Ardliyanto
Mahasiswa Sistekin Untag Surabaya harus Mampu Jadi Programmer. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pengembangan keterampilah mahasiswa terus dilakukan Program Studi (Prodi) Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Sistekin secara khusus mengadakan kuliah tamu berjudul ‘Introduction to GIT’ di Gedung Pusat Yayasan dan Rektorat Lt.6 Untag Surabaya, Sabtu (21/10).

Kuliah tamu ini dipandu oleh Muklis Adi Wicaksono, seorang Backend Engineer dari Narasio Data, sebuah akselerator ekosistem data. “GIT tidak perlu dihafalkan, yang terpenting harus dicoba. Mahasiswa Sistekin harus dapat menjadi programmer nantinya, yang penting adalah konsisten. Dengan kuliah tamu ini menjadi awal yang baik untuk memulai proses selanjutnya,” kata Muklis

GIT ujarnya merupakan perangkat lunak open source yang dibuat oleh Linus Torvalds, dirancang dengan kode sumber yang dapat diakses dan diubah oleh pengguna. “Jadi tidak rugi belajar ini,” ujarnya.

Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA., Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistekin Untag Surabaya dalam sambutannya mengatakan bahwasannya kuliah tamu kali ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran secara praktis di Sistekin Untag Surabaya.

“Manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin, karena pemahaman materi Introduction to GIT sangat krusial dalam konteks mata kuliah dasar pemrograman,” ujarnya (21/10)

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network