Respon Pertemuan Prabowo dan Erick Tohir, Bawa Semangat Baru di Surabaya

Trisna Eka Adhitya
Respon beragam Pertemuan Prabowo dan Erick Tohir. Foto iNewsSurabaya/ist

Ditambah lagi, Gibran dianggap telah mampu membawa banyak perubahan selama dua tahun masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Solo. Thoni mencontohkan, Gibran yang mampu merespon segala permasalahan warga dengan cepat hanya melalui media sosialnya, dimana hal itu kemungkinan akan sulit dilakukan politisi yang lebih senior. 

Kepiawaan Gibran tak hanya bermain di media sosialnya. Gibran juga mampu membangun lobi-lobi politik ke pusat yang tujuanya adalah memajukan Kota Solo. 

"Kami optimis munculnya mas Gibran sebagai pendamping pak Prabowo ini akan membangkitkan optimisme anak muda di luar sana untuk berani speak up, berani tampil ke panggung politik," pungkasnya. 

Senada, Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya Tjujuk Supariono mengungkapkan, bergabungnya Erick Thohir ke kubu Prabowo-Gibran merupakan langkah yang cerdas. Menurutnya Erick Thohir mampu menangkap kemauan dari anak muda khususnya Gen Z.

Selain itu, dengan bergabungnya Erick Thohir ke kubu Prabowo-Gibran akan mampu meningkatkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran. Tak hanya unggul dalam hasil survei, namun juga pada saat pemilihan. 

"Kalau pak Erick Thohir bersatu dengan tim pemenangan Indonesia Maju saya rasa energi baru yang melesakkan pasangan ini semakin unggul di survei elektoral dan saat pemilihan," katanya. 

Menurut Tjujuk, sosok Gibran merupakan sosok politisi yang memberikan kesegaran bagi dunia perpolitikan Indonesia. Gaya Gibran yang khas anak muda dan dibuktikan dengan hasil kerja nyata selama dua tahun memimpin Kota Solo menjadikannya sosok yang layak diperhitungkan 

"Kalau kita ketemu dengan beliau kesannya memang orang yang santai, yang woles yang benar-benar Gen Z sekali kalau dibandingkan dengan politisi yang lain yang harus tunduk, hormat, respek, dan itu bukan PSI banget," tuturnya. 

Sebelumnya, Erick Thohir menjamu makan siang Prabowo Subianto, Selasa (31/10/2023) di rumah pribadi Erick Thohir, Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat. Erick mengaku akan mendukung langkah Prabowo Subianto untuk memajukan Indonesia ke depannya. 

"Saya akan support Pak Prabowo karena ini suatu kehormatan saya dan keluarga, dan saya ingin menjadi bagian dari Indonesia tentu lebih besar, maju dan lebih baik lagi," ucap Erick.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network