OY! Indonesia Hadirkan Solusi Transaksi Aman dan Terintegrasi

Ali Masduki
Melalui integrasi ini, nasabah OY! Indonesia dapat melakukan pembayaran dan menyediakan metode pembayaran digital yang praktis kepada end customer mereka. Foto/Istimewa

OY! Indonesia mendukung seluruh rangkaian Bulan Fintech Nasional (BFN) 2023 yang berlangsung selama 11 November - 12 Desember 2023. 

Melalui kolaborasi ini, AFTECH memperkenalkan berbagai jenis bisnis model fintech yang ada di Indonesia melalui berbagai program intensif dari berbagai perusahaan fintech terkemuka yang dapat diikuti melalui platform virtual. 

Melalui rangkaian acara ini pula, OY! Indonesia memberikan edukasi infrastruktur pembayaran tunai & non-tunai OY! yang mampu menaungi seluruh jenis transaksi dari masyarakat kalangan banked hingga kalangan unbanked & underbanked.

Ketua Umum AFTECH, Pandu Sjahrir menegaskan, AFTECH berkolaborasi dengan OY! Indonesia sepanjang periode BFN untuk memberikan pemahaman mendalam terkait penggunaan fintech dengan potensi risikonya, tips dan trik penggunaan produk dan layanan fintech yang tepat guna untuk individu maupun pelaku bisnis dan pemilik usaha, serta memberikan kesempatan talenta digital muda Indonesia untuk mengembangkan karir melalui program virtual job fair yang disajikan dalam platform virtual yang sama. 

“Dengan memberikan edukasi ini, kami yakin dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, mendorong inklusi keuangan, dan meningkatkan digital trust di Indonesia terkait inovasi digital melalui kolaborasi lintas sektor,” tegasnya.

Sejalan dengan tujuan OY! Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan Indonesia, Bank Danamon mendukung solusi pengelolaan tunai OY! Indonesia dengan menyediakan layanan bank pooling yang memfasilitasi real-time settlement bagi setoran tunai ke dalam OY! Cash Deposit Machine (CDM) menuju rekening nasabah. 

Dengan rata-rata Total Payment Volume (TPV) per bulan hingga ratusan miliar rupiah, kerja sama ini telah membantu mempercepat transaksi keuangan pada klien-klien ternama dari OY! seperti FamilyMart, Ninja Xpress, Uniqlo, dan berbagai klien ritel lainnya.

OY! Indonesia juga telah terintegrasi dengan Bank Danamon untuk menyediakan solusi non-tunai seperti layanan Host to Host (H2H) Disbursement, BI-Fast, dan QRIS yang memungkinkan pengiriman dan penerimaan dana nasabah OY! Indonesia secara cepat, nyaman, dan aman.  

Melalui integrasi ini, nasabah OY! Indonesia dapat melakukan pembayaran dan menyediakan metode pembayaran digital yang praktis kepada end customer mereka.

Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head of Danamon menambahkan, selama Bulan Fintech Nasional (BFN), Danamon dan OY! Indonesia menjalin kemitraan strategis bersama dengan AFTECH untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat agar dapat menjalankan transaksi keuangan dengan lancar. 

"Dalam mewujudkan pertumbuhan industri fintech, kami mendukung infrastruktur OY! Indonesia menggunakan Solusi Cash Management Danamon untuk dapat melakukan transaksi dengan cepat dan aman,” tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network